Home » , , , , , , , , , , , , » Cegah Kanker Serviks, Artis Cantik Prilly Latuconsina Makin Peduli Kebersihan

Cegah Kanker Serviks, Artis Cantik Prilly Latuconsina Makin Peduli Kebersihan

Written By admin on Selasa, 15 Agustus 2017 | Agustus 15, 2017


harian365.com - Selain dengan meperbuat vaksinasi HPV (Human Papilloma Virus), Prilly Latuconsina juga meperbuat upaya pencegahan penularan virus kanker serviks dengan lebih menjaga kebersihan.

Aktris yang saat ini menjadi Duta Kanker Serviks tersebut lebih menjaga kebersihan sebab hal ini menjadi salah satu tutorial penyebaran virus yang dapat menyerang perempuan maupun laki-laki tersebut.

"Dengan perkerjaanku yang suka syuting ke mana-mana serta berjumpa tak sedikit orang, aku sehingga lebih perhatian juga dengan kebersihan diri. Virus HPV ini umumnya dapat menular lewat skin to skin, bahkan dari pemakaian toilet umum," ujarnya dalam agenda peluncuran Kampanye Publik Berbasis Digital #CegahKankerServiks oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Pada peluang yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta dr Venita membahas bahwa penularan virus ini terbukti dapat terjadi melewati kontak non-seksual.


"Berbagai penelitian menunjukkan bahwa hal penularan virus HPV melewati 'skin to skin' di luar hubungan seksual mencapai sekira 10 persen," ungkap dr Venita.

"Untuk itu langkah-langkah 'hygiene' dasar, semacam rajin cuci tangan serta memakai toilet umum, penting diperbuat. Serta khusus pencegahan virus HPV penyebab kanker serviks utamanya masih dengan vaksinasi HPV serta skrining alat reprodiksi, terutama bagi perempuan yang telah aktif meperbuat hubungan seksual," jelasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger