Home » , , , , , , , » Canda Menpora ke Najwa Shihab di Tengah Isu Reshuffle

Canda Menpora ke Najwa Shihab di Tengah Isu Reshuffle

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Menteri Pemuda serta Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi sempat melontarkan candaan bernuansa politik terhadap Najwa Shihab. Candaan Imam itu seolah menjadi godaan terhadap Najwa untuk bergabung ke kabinet. Beberapa waktu terbaru Najwa juga santer diisukan bakal bergabung kabinet Jokowi-JK dengan menjadi Menteri Sosial.

"Semoga Mbak Nana (sapaan Najwa) segera bersama saya," kata Imam di hadapan Najwa serta mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Kota Serang, Selasa (15/8/2017).

Najwa langsung tertawa mendengar candaan yang diucapkan Imam kepadanya. Imam pun langsung meperbuat klarifikasi apabila saat itu Najwa terbukti tengah bersamanya.

"Sekarang Mbak Nana di sini bersama-sama saya," ujar Imam.

Imam juga menyanjung sosok Najwa yang dikenal mempunyai integritas, intelektualitas, serta kesungguhan memelihara literasi anak muda di Indonesia. Politisi PKB itu memandang Najwa mempunyai mimpi besar mengenai bagaimana Indonesia menjadi hebat, optimistis, serta dilengkapi intelektualitas.

"Saya merasa ketika meperbuat perubahan kebijakan sepak bola, Mbak Najwa responsif. Mbak Najwa telah betul menonton bahwa ada denyut nadi masyarakat yang butuh difasilitasi," imbuhnya.

Tetapi Iwan enggan berkomentar tak sedikit saat ditanya apakah Najwa adalah sosok yang layak untuk menjadi menteri. "Itu prerogatif Presiden," jawab Najwa singkat.

Berita bergabungnya Najwa ke kabinet langsung berhembus sesaat seusai dirinya memberitahukan agenda 'Mata Najwa' berhenti tayang. Najwa pun turut berhenti berkarya di Metro TV. Beberapa pesan pendek serta WhatsApp diterimanya dari orang-orang yang mengucapkan selamat. Ada juga yang sekadar mencari klarifikasi soal nama Najwa yang disebut bakal menjadi Menteri Sosial.

"Aku bisa dari pagi, WhatsApp masuk memberbagi ucapan selamat. Saya kaget, ini dari mana sumbernya?" kata Najwa saat berbincang dengan detikcom, Jumat (11/8/2017).

Beberapa hari kemudian, perempuan yang bersahabat disapa Nana itu tahu bahwa sumber puluhan WhatsApp ucapan selamat tersebut adalah berita suatu  media cetak yang menyebut dirinya bakal menjadi Menteri Sosial.

"Saya tak tahu itu asalnya dari mana serta saya tak sempat dikonfirmasi," ujar dia.

Najwa mengaku apabila belakangan ini tak jarang berkomunikasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, alias staf pakar presiden yang lain. Tetapi komunikasi itu bukan dalam konteks reshuffle kabinet, melainkan dalam kapasitas dirinya sebagai Duta Baca Nasional.

"Kalau saya ke Istana itu konteksnya adalah tugas saya sebagai Duta Baca Nasional. Saya kontak lewat Pak Pratikno, alias Mas Teten (Kepala KSP), Cak Sukardi Rinakit," kata Nana.

"Konteksnya adalah bagaimana pada bulan Agustus ini kampanye literasi ditingkatkan," tambahnya.

Menurut dia, terlalu jauh apabila komunikasi dirinya dengan Istana belakangan ini dihubung-hubungkan dengan isu reshuffle kabinet, yang belakangan ini berembus.


"Terlalu jauh kalau dikaitkan dengan reshuffle," ujar Nana.

"Saya tetap cinta dengan dunia jurnalistik," tuturnya.

Isu reshuffle kembali menguat menjelang peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus 2017. Isu yang menyebar reshuffle kabinet jilid II bakal digelar sehari sebelum upacara peringatan HUT RI. Tetapi Jubir Presiden, Johan Budi berbicara belum ada informasi terkait kebenaran isu tersebut.

"Belum ada informasi mengenai reshuffle kabinet," kata Johan saat ditanya soal apakah reshuffle kabinet bakal diumumkan tanggal 16 Agustus ini, dalam pesan pendek terhadap wartawan, Jumat (11/8/2017). 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger