Home » , , , , , , » Bupati Lampung Timur Lepas Peserta Gowes Pesona Nusantara 2017

Bupati Lampung Timur Lepas Peserta Gowes Pesona Nusantara 2017

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Acara sport tourism Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 berhasil digelar di Kabupaten Lampung Timur, Minggu (30/7/2017) kemarin. Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Penglihatan Kepramukaan Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) Sanusi hadir untuk melepas peserta GPN 2017.

Pelepasan peserta GPN 2017 di Lampung Timur juga dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera.

Sebelum agenda pelepasan, peserta yang terdiri dari beberapa komunitas sepeda meperbuat senam bersama di halaman Islamic Center, Kecamatan Sukadana. Kurang lebih 1.200 peserta tercatat mengikuti lomba sepeda yang rute tempuhnya sepanjang 35,1 kilometer.

Lomba ini dimulai dari Islamic Center dan finis di Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Ada tiga posko yang dilewati peserta, yakni posko I di Desa Lehan Kecamatan Sukadana, posko II di Desa Banding Kecamatan Sukadana, dan posko III di Desa Labuhan Ratu VI Kecamatan Labuhan Ratu.

Butuh diketahui, agenda GPN 2017 yang dimulai dari titik nol kilometer di Kota Sabang, Banda Aceh ini digelar bercocokan dengan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2017 mendatang. Kabupaten Lampung Timur adalah satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yang dilewati oleh GPN.

GPN 2017 yang dimulai dari Mei sampai September 2017 ini melalui 34 provinsi dan 90 kabupaten/kota bakal beres di halaman Candi Borobudur.


Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terpilihnya Lampung Timur sebagai tahap dari GPN 2017. Tidak hanya itu, dirinya juga berbicara selepas GPN 2017, wilayahnya juga menggelar kemeriahan dan festival yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Dimeriahkan pula dengan Festival Kuda Lumping dan festival-festival lainnya. Semua festival yang dilaksanakan mengandung filosofinya masing-masing dan kultur sejarah yang berada dan mengakar dengan kebudayaan masyarakat Lampung Timur, tergolong Festival Kuda Lumping. Dan festival yang dilaksanakan di Lampung Timur dilaksanakan dengan kompak sebab bersifat gotong royong," katanya.

Sementara Sanusi membahas, Gowes Pesona Nusantara 2017 di Lampung Timur adalah festival yang sangat meriah.


"Acara Gowes Pesona Nusantara adalah agenda nasional dengan berfungsi mempersatukan masyarakat yang sehat dan aktif berolahraga dan bersepeda dan menjadikan olahraga yang ramah lingkungan dan antipolusi," ujarnya.

GPN 2017 di Kabupaten Lampung Timur dimeriahkan oleh doorprize berupa satu buah sepeda motor, Festival Kuda Lumping, dan atraksi gajah dari Taman Nasional Way Kambas. Ada juga pemberian apresiasi terhadap 100 peserta GPN 2017 yang pertama finis dari Kemenpora.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger