Home » , , , , , , , , , , » Bocah Ini Dioperasi untuk Keluarkan 26 Butir Bola Magnet dari Mr P

Bocah Ini Dioperasi untuk Keluarkan 26 Butir Bola Magnet dari Mr P

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Seorang bocah berumur 11 tahun di China mengalami nyeri luar biasa dan perdarahan di batang Mr P. Dokter yang mengecek menemukan 26 butir bola magnet di dalamnya.

Perlu operasi selagi 2 jam untuk mengeluarkannya dari saluran kemih.

"Bola-bola itu tersusun dalam 2 baris dan terjebak di area posterior urethra," kata Dr Wang Yongbiao, dokter robek anak dari Yuying Children's Hospital di Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Keadaan tersebut menyebabkan perdarahan, dan bengkak pada Mr P. Untuk mengeluarkannya, dokter menyebutnya cuup kompleks sebab ukuran magnet yang kecil-kecil.

"Masing-masing mempunyai diameter 3 milimeter dan ketika tersusun menjadi 2 baris, lebarnya menjadi 6 milimeter," kata Dr Wang, dikutip dari Dailymail.


Tim dokter berusaha memakai cyostopic forceps untuk mengeluarkan benda-benda itu satu demi satu. Tetapi benda-benda tersebut saling menyatu dan susah dipisahkan.

Benda-benda tersebut akhirnya dipaksa masuk ke kantong kemih dan dikeluarkan dengan forceps. Dokter mengingatkan bola-bola magnet yang disebut juga Buckyballs tersebut berbahaya sebab berkapasitas kecil, jadi anak-anak dapat memasukkannya ke dalam tubuh.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger