Home » , , , , , , , , , , , , » Blitar Juga Punya Spot Keren untuk Berburu Sunrise

Blitar Juga Punya Spot Keren untuk Berburu Sunrise

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Jawa Timur tidak hanya punya Bromo yang terkenal untuk menonton sunrise. Di Blitar juga ada Perkebunan Teh Sirah Kencong yang juga sehingga spot berburu sunrise.

Di Perkebunan Teh Sirah Kencong, terbitnya matahari yang menyembul pas di tengah bukit memberbagi pemandangan menakjubkan. Sirah Kencong merupakan perkebunan teh di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Sirah Kencong berada di ketinggian 1.179 MDPL. Di sebelah Baratnya tampak gugusan bukit serta Gunung Kelud. Sedangkan di segi Timur terhampar gugusan Gunung Butak serta Gunung Kawi.

Untuk dapat menikmati sunrise, traveler wajib naik ke Wukir Negoro di ketinggian lebih dari 2.300 MDPL. Di antara hamparan kebun teh seluas 2,5 hektare, mentari biasanya menyembul kurang lebih pukul 06.30 Wib.


Peralihan waktu dalam detik, mulai ufuk timur cerah memerah lalu perlahan ada satu titik terang cocok di tengah puncak Gunung Butak. Lambat laun titik terang itu melebar hingga menyilaukan mata.

Peristiwat sunrise di Sirah Kencong inilah yang ditunggu para penggemar alam. Tidak sedikit di antara mereka memasang tenda di antara hamparan kebun teh semalam sebelumnya, supaya tidak telat menikmati fenomema keindahan alam ini.

Spot ini juga yang hebat ketertarikan sutradara Hollywood, Livi Zhen untuk mengawetkan dalam film besutannya.

"Point of interestnya di sini. Sunrisenya amazing banget, beda dengan daerah lain ," kata Livi ditemui hariantravel di lokasi shooting, Minggu kemarin (6/8/2017).

Untuk hingga ke Wukir Negoro, kami wajib berlangsung kaki sejauh tidak lebih lebih 500 meter. Menapaki jalan penuh rumput dengan track menanjak, terbukti diperlukan ekstra tenaga. Tapi kelelaham sangatlah terbayar ketika kamu dapat menikmati sunrise di puncak Gunung Butak.

Tetapi dari Sirah Kencong menuju Wukir Negoro, Kamu hanya dapat naik kendaraan yang kuat di trek tanjakan. Tidak hanya itu sepanjang 5 km, jalanan penuh batu-batu besar serta terjal, tikungan tajam berliku sangat memacu adrenalin kami ketika melaluinya.


Apabila tidak ada kendaraan roda empat, motor trail dapat sehingga pilihan opsi. Tetapi bagi yang tetap kuat berlangsung kaki, Kamu bakal lebih menikmati sejuknya hawa pagi di hamparan kebun teh ini.

"Wow, capek tadi naik mobil. Semacam spot jantung lihat jalan berbatu. Saya turunnya pilih jalan kaki saja, sambil lihat pemandangan hijau. Bikin sejuk mata serta pernafasan," ucap pengunjung dari Surabaya, Linda (24).

Usai menikmati Sunrise, di bawah sudah terdapat teh hangat yang disediakan oleh pengelola kebun, yakni PTP XII. Tidak hanya itu Kamu dapat meningkatkan wawasan mengenai sejarah perkebunan teh ini di Museum Teh. Tidak ketinggalan, ada berbagai spot hebat untuk berswagambar.


Untuk menuju ke Sirah Kencong ada berbagai rute yang dapat dilewati. Tetapi jalur yang paling enjoy, Kamu dapat melalui Wlingi menuju Tegalasri.

Selain butuh persiapan kondisi kendaraan yang prima, Kamu juga wajib mempersiapkan kondisi fisik. Suhu udara di Sirah Kencong berkisar di 10 derajat celcius serta bakal terus terasa dingin di akhir pekan ini. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger