Home » , , , , , , , , , , » Bintang Sepakbola Neymar Pernah Anemia, Buah-buahan Ini Bisa Menangkalnya

Bintang Sepakbola Neymar Pernah Anemia, Buah-buahan Ini Bisa Menangkalnya

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Berbagai waktu lalu Neymar pernah diisukan mengalami anemia seusai menjalani operasi amandel. Akibat anemia ini mau tidak mau Neymar wajib kehilangan berat badan setidak sedikit 6 kilogram.

Tetapi, mantan bintang FC Barcelona yang saat ini resmi ke PSG (Paris Saint-Germain) ini menepis berita tersebut. Saat itu ia berbicara bahwa anemia yang dialaminya telah ada sejak sebelum menjalani operasi.

Anemia semacam yang dialami Neymar mempunyai gejalanya bervariasi, mulai dari kelelahan, muka pucat, jantung berdetak cepat tapi tidak beraturan, sesak napas, nyeri dada, pening, gangguan kognitif, sampai tangan terasa dingin, begitu pula dengan kaki dan sakit kepala.

Belum lama dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK, wakil ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PGMI) membahas bahwa anemia yang dibiarkan semakin-menerus dapat menyebabkan turunnya daya tahan tubuh dan kebugaran seseorang.


"Ketika daya tahan tubuh dan kebugaran bertidak lebih dapat lebih tidak jarang terkena infeksi. Tidak hanya itu konsentrasi juga ikut menurun dan belakangannya berakibat pada prestasi alias dan produktivitas kerja," ucap dr Anie, sapaan akrabnya.

Maka itu, untuk menambah jumlah sel darah merah, ada berbagai buah-buahan yang mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, zat logam dan juga mineral yang baik dikonsumsi bagi pengidap anemia. Di antaranya semacam buah melon, semangka, mangga, anggur, strawberry, kiwi, lemon, alpukat dan delima.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger