Home » , , , , , , , , » Berseteru dengan AS, Venezuela Beri Bantuan Untuk Korban Badai Harvey

Berseteru dengan AS, Venezuela Beri Bantuan Untuk Korban Badai Harvey

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Pemerintah Venezuela memperkenalkan bantuan sekualitas US$ 5 juta (kurang lebih Rp 66 miliar) untuk masyarakat yang terakibat badai Harvey di Amerika Serikat. Venezuela menyebut bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas meskipun adanya perseteruan antara kedua negara serta pemerintah AS baru saja menjatuhkan sanksi-sanksi kepada Venezuela.

Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza berkata, bantuan tersebut bakal diberbagi lewat Citgo yang berbasis di AS, yang adalah anak perusahaan minyak negara Venezuela, PDVSA.

Washington sudah menjatuhkan sanksi kepada PDVSA, sebagai tahap dari serangkaian langkah kepada Venezuela serta presidennya Nicolas Maduro terkait krisis politik di negara tersebut. 

Dikatakan Arreaza, bantuan bakal diberbagi sesuai program sebelumnya ketika Venezuela menyediakan bahan bakar alat pemanas bagi para korban Topan Katrina di AS pada tahun 2005.

"Atas dasar preseden itu, bakal ada dukungan langsung dari Citgo, kontribusi sampai US$ 5 juta untuk mendukung keluarga-keluarga yang terakibat di Houston serta Corpus Christi di Texas," kata Arreaza semacam dilansir kantor kabar AFP, Kamis (31/8/2017).


"Ini ungkapan solidaritas oleh Venezuela, di luar perbedaan politik yang kami miliki, dalam menghadapi fenomena yang menghancurkan," tutur pejabat tinggi Venezuela tersebut.

Arreaza juga menganjurkan supaya Citgo memakai sebagian pendapatannya untuk menolong membangun kembali rumah-rumah yang rusak akibat badai Harvey.

Venezuela sendiri sekarang tengah mengalami krisis politik serta ekonomi yang sudah menyebabkan sebagian warganya ketidak lebihan pangan serta obat-obatan.




Sumber : harianhot


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger