Home » , , , , , , , , , » Berisi Cairan, Hati Wanita Ini Membesar 8 Kali Lipat di Atas Normal

Berisi Cairan, Hati Wanita Ini Membesar 8 Kali Lipat di Atas Normal

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Murray dari Queensland, Australia, diketahui mempunyai kondisi turunan bernama polycystic kidney disease (PKD). Faktor tersebut menyebabkan hatinya untuk semakin membesar sebab ditumbuhi oleh kista jinak yang berisi cairan.

Selama kurang lebih tujuh tahu menantikan hingga ada hati pengganti dari donor, Murray mengfotokan nasibnya semacam wanita hamil sebab perut yang membesar. Hingga akhirnya pada tahun 2014 Murray pun bisa menjalani operasi transplantasi.

Ketika dikeluarkan dari tubuh, hati Murray yang orisinil dideskripsikan oleh dokter menarik besar. Dengan berat mencapai kurang lebih 12 kilogram (kg) hatinya itu delapan kali lebih besar dari hati normal yang rata-rata hanya kurang lebih 1,5 kg.

Bila kondisi tersebut dibiarkan, Murray bisa saja nanti mengalami kegagalan hati yang fatal.


Murray sendiri sebab merasa sudah diselamatkan oleh donor, ia memilih untuk mendonasikan hati aslinya itu ke sekolah dokter di Integrated Pathology Learning Centre, University of Queensland. Murray berharap hati itu bisa menjadi sampel penting bagi para peneliti.


"Ini merupakan tutorial saya untuk share serta berkontribusi pada ilmu pengetahuan," kata Murray semacam dikutip dari Live Science, Senin (7/8/2017).




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger