Home » , , , , , , , , , , , » Berburu Sunrise Cantik dari Pantai Nipah

Berburu Sunrise Cantik dari Pantai Nipah

Written By admin on Kamis, 10 Agustus 2017 | Agustus 10, 2017


harian365.com - Di Aceh Besar, ada satu pantai yang begitu menggoda traveler. Pantai Nipah namanya. Berburu sunrise di pantai ini pemandangannya sungguh aduhai.

Melancong ke Pulau Nasi di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ada satu peristiwa yang tidak sedikit ditunggu traveler. Menikmati mentari terbit (sunrise) sambil bermain pasir alias berendam di laut menjadi opsi. Lokasinya di Pantai Nipah alias kurang lebih 15 menit dari Pelabuhan Lamteng. 

Traveler yang menghabiskan waktu di Pulau Nasi bisa menginap di Pantai Nipah. Di sana, ada lokasi yang tepat untuk didirikan tenda sebagai tempat istirahat. Semilir angin malam bertiup pelan menyejukkan suasana. Suara deburan ombak mencium bibir pantai menjadi 'kawan' tidur.

Lokasi ini belum tidak sedikit dikunjungi wisatawan. Suasananya sepi dari hiruk pikuk jadi pantas untuk dijadikan tempat mengurangi stres. Traveler yang menginap di pantai ini biasanya menghabiskan sisa malam dengan membakar api unggun. Beberapa warga setempat siap menemani.


Tak hanya itu, pagi hari adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Begitu mata terbuka, para pelancong rata-rata mencari spot paling baik untuk menonton sunrise. Mereka menantikannya sambil bermain di atas pasir, mandi di laut alias sekedar bercengkrama bersama kawan. 

Di pantai ini, matahari mulai menampakkan wajahnya kurang lebih pukul 07.00 WIB. Rona jingga timbul di ufuk timur. Cahayanya memantul ke air laut. Tidak ingin kelihangan peristiwa, para pelancong menghadapkan kamera ke arah sumber cahaya. Jepret! Jepret!


Menonton sunrise di lokasi ini terbukti pantas untuk dijadikan opsi. Pasalnya, mentari yang menampakkan sinarnya tidak terkendala dengan benda apapun. Traveler bisa dengan leluasa menikmatinya. 

"Pantai Nipah di Pulau Nasi ini tidak jarang dijadikan untuk menonton matahari terbit. Tapi belum tidak sedikit yang berkunjung ke sini," kata seorang warga Pulau Aceh Julifan Efendi (41). 

Selain melongok sunrise, Pantai Nipah ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk bermain Jet Ski. Beberapa waktu lalu, Disbudpar Aceh menggelar 'Festival Pulo Aceh 2017' selagi dua hari yaitu 22 sampai 23 Juli. Salah satu acara dalam kegiatan ini yaitu permainan Jet Ski.


Para pemain Jet Ski pun akhirnya unjuk gigi untuk menghibur pengunjung yang berada di pantai. Mereka meperbuat beberapa atraksi sambil meliuk-liuk menentang ombak. Dengan kecepatan tinggi, pemain Jet Ski ini kadang berlangsung agak ke tengah serta kemudian putar lagi mendekat bibir pantai. 

"Sabtu Minggu biasa ada wisatawan yang berkunjung," jelas pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut. 


Pulo Aceh sendiri adalah pulau terluar yang terletak di Kabupaten Aceh Besar. Di kecamatan ini, ada dua pulau yang dihuni masyarakat yaitu Pulau Breueh serta Pulau Nasi. Untuk berkunjung ke sana, bisa menyeberang dari Banda Aceh. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger