Home » , , , , , , , , , , » Berapa Lama Waktu yang Aman Untuk Menahan Pipis? Ini Kata Ahli

Berapa Lama Waktu yang Aman Untuk Menahan Pipis? Ini Kata Ahli

Written By admin on Minggu, 13 Agustus 2017 | Agustus 13, 2017


harian365.com - Dr Nazia Bandukwala D.O, seorang pakar urologi dari Piedmont Healthcare membahas akibat menahan pipis dengan cara lebih jelas. "Apabila kalian menahan pipis ini dapat menyebabkan keanehan metabolik serta persoalan elektrolit yang dapat mengarah pada gagal ginjal pada jangka panjang," ujarnya semacam yang dilansir Piedmont.org, Minggu (13/8/2017).

Selain itu, menahan pipis juga dapat menyebabkan infeksi. Tubuh pun menjadi terbiasa untuk tak mengosongkan urine yang ada dalam kandung kemih. Bahkan dalam permasalahan yang sangat langka, ada yang sampai menyebabkan pecahnya kandung kemih.

Sebab itu, menahan pipis sebaiknya tak diperbuat lama-lama. Lalu, berapa lama ya waktu ideal untuk mengosongkan urine supaya terhindar dari penyakit ginjal serta lainnya?

"Biasanya aku merekomendasikan untuk mengosongkan urine setiap tiga jam, tak peduli apakah kalian sedang ingin pipis alias tidak," ucap Dr Bandukwala. 


Di samping itu, Dr Bandukwala juga mengingatkan bahwa otak serta organ lainnya rutin bekerja sama. Begitu pula ketika timbul rasa ingin buang air kecil, sebetulnya merupakan perintah dari otak untuk segara membuang isi yang ada. Wah, mulai kini jangan menahan pipis terlalu lama ya! 




Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger