Home » , , , , , , , » Begini Ulah Petugas Kapal Buang Aneka Macam Sampah ke Laut

Begini Ulah Petugas Kapal Buang Aneka Macam Sampah ke Laut

Written By admin on Selasa, 15 Agustus 2017 | Agustus 15, 2017


harian365.com - Ulah petugas KM Bukit Raya yang membuang sampah dari kapal langsung ke laut mendapat kecaman dari netizen sampai akhirnya PT Pelni minta maaf. Begini detik-detik si petugas kapal berulah.

Video itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Instagram @andiniskayanti. "On my way to natuna island from tj priok and it happened," tulisnya. 


Ada dua video yang diunggah. Yang pertama, seorang petugas tampak membawa tempat sampah berwarna kuning dari pinggir kapal serta menuangkan isinya ke laut. Seketika terkesan sampah-sampah yang didominasi plastik mengambang di lautan.

Video kedua juga menunjukan seorang petugas yang menuangkan isi tempat sampah ke laut. Hari ini, tempat sampahnya berwarna merah. Seusai dituang, terkesan ada plastik-plastik hitam terbawa laut. 

Video tersebut kemudian diberikan ulang oleh akun-akun lain, salah satunya @infia_fact. Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut dicolek di Instagram supaya memperhatikan aksi petugas pembuang sampah ke laut itu. 



PT Pelni kemudian meminta maaf atas kejadian tersebut. Ulah petugas buang sampah ke laut terjadi di KM Bukit Raya. 


"Kami dari PT Pelni (Persero) memohon maaf serta dengan cara serius sudah mengusut video tersebut serta mendapati bahwa benar sudah terjadi aksi buang sampah ke laut oleh seorang petugas cleaning yang adalah pegawai outsourcing yang ditempatkan di atas KM Bukit Raya," demikian bunyi keterangan tertulis dari PT Pelni yang diunggah di media sosialnya. 




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger