Home » , , , , , , , , » Begini Skema Baru Dana Pensiun PNS Agar Tak Lagi Bebani Negara

Begini Skema Baru Dana Pensiun PNS Agar Tak Lagi Bebani Negara

Written By admin on Selasa, 22 Agustus 2017 | Agustus 22, 2017


harian365.com - Pemerintah dikualitas telah sewajibnya untuk menerapkan skema fully funded dalam mengelola sertaa pensiunan pegawai negeri sipil (PNS). Faktor ini diperbuat untuk menghapus beban dalam biaya pendapatan serta belanja negara (APBN) sebab sertaa pensiun.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Perencanaan & Teknologi Info PT Taspen, Faisal Rachman saat dihubungi hariantravel, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

"Artinya pembentukan sertaa untuk fully funded itu dibutuhkan agar sertaa pensiun itu sehingga mandiri," kata Faisal.


Dana pensiun menjadi mandiri maksudnya adalah sertaa pensiun bisa membiayai para abdi negara di waktu purna tugas tanpa melibatkan sertaa APBN sepeserpun.

Fully funded adalah skema yang tengah dikaji lebih dalam oleh pemerintah serta telah diwacanakan bakal diterapkan pada 2018 lantaran program tersebut telah masuk dalam rancangan biaya pendapatan serta belanja negara (RAPBN) tahun depan.

Faisal mengungkapkan, selagi ini tetap tak sedikit yang salah mempersepsikan skema sertaa pensiunan fully funded. Dirinya menegaskan, fully funded bakal tetap dibayar dengan cara bulanan alias sama semacam skema yang kini diterapkan. 


Dalam skema ini pekerja serta pemberi kerja sama-sama bayar iuran dalam jangka waktu yang ditentukan, alias waktu dianggap sertaa pensiun telah bisa memenuhi keperluan para abdi negara di masa pensiun.

"Fully funded itu dibayar sekaligus, ini bukan, kemudian fully funded itu arti semacam yang disampaikan, tapi sebenarnya istilah suatu  skema di mana para pekerja serta pemberi pekerja memberbagi iuran hingga batas tertentu sertaa tersebut bisa membiayai programnya sendiri itulah fully funded," terangnya.

"Umpama saya bersama kamu kini ngiur semakin menerus tersebut selagi 30 tahun kemudian sertaa itu membiayai itu saya pas pensiun itu namanya fully funded," tukas Faisal. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger