Home » , , , , , , , , , , » Begini Caranya Agar Jenggot Tidak Ditumbuhi Jamur

Begini Caranya Agar Jenggot Tidak Ditumbuhi Jamur

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Bagi pria, merawat jenggot alias berewok bukan faktor yang susah. Pria dikaruniai hormon yang memicu munculnya bulu-bulu di wajah. Tapi jangan sekali-kali menyepelekan, apabila tak perhatikan kebersihannya bisa-bisa jenggot ditumbuhi jamur.

Menurut dr Galih Manggala SpKK, infeksi jamur pada daerah dagu alias daerah jambang biasa disebut dengan Tinea Barbae yang adalah salah satu bentuk infeksi jamur dermatofita yang menyerang pada kulit serta folikel rambut. Biasanya disebabkan oleh jamur dari golongan trichophyton serta microsporum.

"Penyakit kulit ini terjadi biasanya pada orang dewasa serta jarang pada anak-anak. Biasanya terjadi pada orang yang tak lebih menjaga kebersihan serta lingkungan kotor yang memudahkan infeksi," terang dr Galih.

Gejala yang dirasakan, lanjut dr Galih, biasanya berupa gatal serta rasa pedih pada daerah yang terkena infeksi disertai bintik-bintik kemerahan yang kadang bernanah. Pada keadaan kronik terkesan nanah serta munculnya peradangan.


"Rambut yang terinfeksi pada daerah jenggot biasanya menjadi rapuh tak mengkilap serta dibagian folikelnya kemerahan," ucap pria yang lahir pada tahun 1987 ini.

Untuk pengobatan bisa diberbagi berbagai obat jamur, semacam griseovulvin, itraconazole, ketoconazole. Sedangkan untuk pencegahannya bisa diperbuat dengan menjaga kebersihan khususnya di daerah dagu.

"Sebaiknya jenggot dicukur dengan cara bersih. Jaga juga kebersihan lingkungan kurang lebih untuk menghindari penyebaran jamur," pesan dr Galih.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger