Home » , , , , , , , , , , , , » Begini Cara Bumbui Sate Kambing yang Enak Menurut Chef

Begini Cara Bumbui Sate Kambing yang Enak Menurut Chef

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Sate kambing jadi salah satu sajian terkenal Idul Adha. Supaya sate kambingnya enak, perhatikanlah racikan bumbu yang Kamu gunakan supaya meresap sempurna!

Kategori sate kambing yang enak merupakan yang punya daging empuk dan juga paduan bumbu yang pas. Soal rasa terbukti tergantung selera Anda, tetapi ada teknik yang turut berperan dalam menciptakan rasa enak dari setusuk daging kambing. Tak dan merta rasa, sebelum membikin sate, Kamu juga butuh memperhatikan tipe daging sampai proses pemanggangan.


Untuk sate, tipe daging kambing nyatanya sangat perngaruh terhadap keempukan sate. Sebaiknya pilih daging kambing betina muda yang usianya kurang lebih 3-6 bulan. Ini biasanya mempunyai tekstur daging yang seratnya lebih halus. Tahap paha belakang dan punggung alias has dalam biasanya juga lebih empuk. 

"Saat bakal meng-grill sate kambing bisa dipakai campuran kecap manis dan jeruk limo. Tidak hanya itu ada juga yang memberbagi campuran bumbu kacang," jelas Chef Stefu Santoso terhadap harianfood (30/08).


Menurut Stefu, kecap manis ini sebetulnya telah memberbagi rasa enak pada daging kambing. "Bumbu kacang juga bisa hasilkan rasa gurih, bakal tetapi bumbunya wajib dioleskan berbagai kali dan dibolak-balik jadi bumbu bisa menempel dan meresap ke dalam daging," tambahnya.

Dalam satu tusuk sate, bisa diisi dengan tambahan selipan lemak. Jadi, sebelum terbuktigangnya di atas arang sebaiknya celupkan terlebih dahulu sate kambing ke dalam bumbu kecap alias bumbu kacang. Seusai dibakar sampai setengah matang dan celupkan lagi ke dalam bumbu dan bakar sampai matang. 


"Apabila ingin lebih terasa gurih, Kamu juga bisa memarinasi daging kambing dengan garam, lada dan juga ketumbar selagi tak lebih lebih 1 jam," jelas Chef Stefu.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger