Home » , , , , , , , , , , » Begini Alternatif Latihan Beban Bagi yang Malas ke Gym

Begini Alternatif Latihan Beban Bagi yang Malas ke Gym

Written By admin on Kamis, 03 Agustus 2017 | Agustus 03, 2017


harian365.com - Tubuh kekar, perut sixpack, dada serta bokong kencang pastinya adalah cita-cita para pria serta wanita. Apa yang wajib diperbuat? Menerapkan pola nasib sehat serta olahraga dengan latihan beban berat pastinya.

Orang-orang yang mengharapkan faktor tersebut biasanya bakal mengunjungi pusat-pusat kebugaran (gym), tetapi bagaimana bagi orang yang sibuk alias malas?

Dokter spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, punya solusi untuk kalian yang tak ada waktu alias malas untuk datang ke tempat gym untuk fitness.


"Latihannya memakai berat badan sendiri," ujarnya ketika dihubungi sumberharianhealth baru-baru ini.

Latihan yang semacam apa? Yaitu latihan sederhana semacam push up, sit up, pull up, back up, back lift, squat jump, serta latihan sederhana lainnya yang bisa diperbuat di rumah.


"Bisa ditambahkan bebannya dengan memakai ransel, ya meski butuh waktu lama," imbuh dokter yang juga pengasuh konsultasi kesehatan harhianhealth itu.

Tetapi menurutnya olahraga saja tak cukup, kelengkapan serta keseimbangan gizi dari asupan makanan juga sangat diperlukan untuk membentuk tubuh kekar.

"Tidak hanya protein yang bisa membentuk otot. Dengan manggabungkan latihan dengan indeks makanan yang lumayan bisa membentuk otot kita," pungkasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger