Home » , , , , , , , , , , , , , , » Beban Berlipat Berllian Marsheilla ke SEA Games Kuala Lumpur

Beban Berlipat Berllian Marsheilla ke SEA Games Kuala Lumpur

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Sebagai pemain paling senior dalam tim nasional voli putri, Berllian Marsheilla menyadari beban besar yang diembannya. Dirinya wajib sanggup turut mengajar pemain muda. 

Sheilla menjadi pemain paling senior dalam timnas voli putri. SEA Games 2017 Kuala Lumpur bakal menjadi SEA Games keempatnya. Sheilla membela timnas sejak 2007 kemudian berlanjut pada 2009 serta 2011. Pernah absen dua periode, 2009 serta 2011, saat ini dirinya comeback. 

"Pada SEA Games 2007, saya menjadi pemain paling junior, kini sebaliknya, saya yang paling senior. Bukan soal istimewa alias tidak SEA Games hari ini, tapi ada beban besar dengan status tersebut," kata Sheilla dalam dialog dengan hariansport, Selasa (8/8/2017). 

Dengan panjangnya pengalaman itu, Sheilla sekaligus dipercaya sebagai wakil kapten. Ban kapten dikenakan Wilda Siti Nurfadillah Sugandi. Makanya, Sheilla wajib pandai-pandai menjalani peran sebagai penghubung komunikasi antara pelatih dengan para pemain. 

Apalagi, timnas voli putri saat ini tidak sedikit dihuni muka-muka baru. Sheilla menekankan supaya para pemain muda tidak terbebani dengan sasaran untuk mencapai final dari pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI). 

"Tugas Sheilla itu bagaimana sebisa mungkin memberi tau terhadap pemain lain supaya tidak terbebani dalam setiap langkah yang diambil saat berada di lapangan. Semacam umpama saat menerima bola, yang penting mereka dapat sukses dalam pengembalian, tdiak butuh berpikir smes kencang alias yang lainnya. Yang penting hingga," tutur Sheilla. 


"Bagaimana caranya supaya para pemain muda ini tidak terbebani. Supaya mereka dapat tampil relaks setiap kali tampil di lapangan," imbuh dia. 

Pada SEA Games 2017 nanti, Indonesia tergabung dengan Grup A bersama Myanmar serta Thailand. Di atas kertas, Indonesia berkesempatan menjadi runner-up grup. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger