Home » , , , , , , , , » Bantu Zimaam! Jagoan Cilik Ini Sedang Berjuang Melawan Cerebral Palsy

Bantu Zimaam! Jagoan Cilik Ini Sedang Berjuang Melawan Cerebral Palsy

Written By admin on Senin, 14 Agustus 2017 | Agustus 14, 2017


harian365.com - Usia Zimaam telah 20 bulan, tetapi sehari-hari bayi asal Cianjur ini hanya dapat berbaring. Zimaam mengidap cerebral palsy yang membikin tubuhnya terlalu lemah untuk dapat berguling, apalagi duduk.

"Lehernya terlalu lemah, sehingga sekarang hanya dapat baring," kata Ririn Saprina, bunda Zimaam saat dihubungi harianhealth, Minggu (13/8/2017).

Ketika berumur 1,5 bulan, Zimaam mengalami demam serta kejang. Oleh Ririn, Zimaam dibawa ke IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSUD Cianjur. Pemeriksaan menunjukkan, Zimaam mengalami perdarahan intrakranial di otak.

Perdarahan tersebut menyebabkan Zimaam mengalami koma serta wajib dioperasi. Ririn membicarakan, proses penyembuhan luka operasi tak berlangsung mulus. Zimaam mengalami infeksi, serta akhir-akhir didiagnosis Cerebral Palsy Quadriphlegi Spastis.

Di usianya yang hampir 2 tahun saat ini, Zimaam mengalami hambatan pada perkembangan motorik. Sehari-hari ia hanya sanggup berbaring, serta wajib menjalani fisioterapi yang intensif di Bandung.


"Zimaam wajib fisioterapi seminggu sekali. Saya ngekost di Bandung sekarang," kata Ririn yang berprofesi sebagai freelance designer tersebut.

Yang menjadi kekhawatiran Ririn, dokter tak dapat memperkirakan berapa lama buah hatinya bakal perlu fisioterapi. Dari cerita para orang tua dengan penyakit serupa, proses fisioterapi untuk anak dengan cerebral palsy dapat memakan waktu bertahun-tahun. Dokter hanya menjanapabilan untuk semakin mengamati perkembangannya.


"Kalau Zimaam dapat duduk, maka ada andalan nanti dirinya dapat berlangsung," pungkas Ririn yang akhirnya membuka penggalangan sertaa untuk menutup anggaran pengobatan Zimaam sejak operasi sampai nanti berakhir fisioterapi.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger