Home » , , , , , , , , , , , » Bagaimana Membantu Orang Mengatasi Depresi? Ikuti 5 Langkah Ini

Bagaimana Membantu Orang Mengatasi Depresi? Ikuti 5 Langkah Ini

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Kesusahan dalam nasib dapat berakibat kepada kesehatan mental, semacam depresi. Apabila terjadi pada orang terdekat semacam orantua, saudara, kawan, bahkan kekasih tentu muncul pertanyaan bagaimana menolong mereka mentasi rasa depresi supaya tak menjadi terus parah?

Dirangkum harianhealth dari berbagai sumber, Kamu dapat meperbuat 5 langkah ini untuk menolong orang terdekat menanggulangi depresinya.

1. Menolong berpaling dari masa lalu

Kegelisahan dari persoalan di masa lalu mungkin salah satu argumen mereka mengalami depresi. Salah satu langkah yang dapat diperbuat untuk menanggulangi persoalan tersebut adalah melupakannya serta mulai menata kembali kenasiban di masa kini.

"Jadi jangan hingga membikin rendahkan mereka. Sebagai gantinya, bantu mereka berhubungan kembali dengan peristiwa saat ini. Kamu dapat meperbuat ini dengan meminta mereka untuk memejamkan mata serta memerhatikan tubuh mereka alias apa yang terjadi di kurang lebih mereka. Perasaan kaki mereka menyentuh tanah, berat tangan mereka di pangkuan," ucap Chief Science Officer, dr Andrew Shatté.

2. Ajak mereka bergerak

Bantu mereka untuk menenangkan tubuh mereka dengan hebat napas dalam untuk mengurangi kegelisahan. Bernapas dengan cara mendalam mengaktifkan sistem saraf parasimpatis yang menyeimbangkan antara saraf simpatik serta usahanya untuk menenangkan.

Ajaklah mereka berlangsung-jalan alias berolahraga, supaya dapat memotivasi mereka kembali.

3. Bantu mereka memperoleh perspektif baru

Orang yang depresi biasanya mempunyai aspek pandang yang sempit serta tak berkembang. Ini lah yang membikin susah untuk menghapus rasa depresinya.


Untuk itu, menolong mereka memperoleh perspektif baru adalah salah satu langkah untuk menanggulangi depresi. Ajak bicara, beri saran-saran positif, serta dorong mereka untuk bangkit serta terus berpikir positif.

4. Tanyakan 'lalu apa yang bakal diperbuat?'

Seusai mempunyai perspektif baru, tanyakan pertanyaan tersebut pada mereka. Tujuannya adalah untuk merencakan sesuatu faktor yang di kemudian hari. Faktor ini dapat membikinnya siap untuk menghadapi kemungkinan terkurang baik nantinya.

5. Berbagi faktor positif

Yang paling penting adalah rutin berbagi faktor positif pada mereka. Ini yang sangat dibutuhkan mereka untuk menanggulangi serta menghapus depresinya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger