Home » , , , , , , , , , » Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi 'Absurd'

Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi 'Absurd'

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Adu alasan di jejaring media sosial bukan faktor yang aneh belakangan ini. Tetapi yang dialami oleh seorang dokter gigi di Facebook ini sungguh 'janggal' dan menggelitik.

Merupakan Mirza M Anom, seorang dokter gigi di Yogyakarta, yang memberikan pengalamannya beradu pendapat dengan pemakai Facebook lainnya. Mereka mengulas salah satu produk kesehatan yang lumayan terkenal, yakni propolis atau lem lebah.

Semacamnya Mirza tergelitik dengan status lawan debatnya itu, yang mempermengenaikan pengobatan medis oleh dokter dengan pengobatan alamiah memakai propolis. Satu kalimat yang menutup status tersebut terbukti menyiratkan 'serangan' pada profesi medis.

"Nyatanya seorang dokter pun bs meninggal dunia sebab sakit, be(r)arti....," demikian penggalan penutup status provokatif tersebut.



Panjang lebar Mirza menanggapi status tersebut. Ia menganalogikannya dengan juru masak yang juga dapat lapar, dan tukang cukur yang juga dapat gondrong. Intinya, dokter juga dapat sakit dan 'serangan' lawan debatnya tersebut dikualitasnya tak menunjukkan empati.

Tak lupa, Mirza juga meluruskan pemahaman mengenai propolis yang oleh lawan debatnya dipermengenaikan dengan unsur kimia. Tidak hanya mempertanyakan kandungan propolis, Mirza membahas bahwa manusia bernapas juga dengan unsur kimia yakni O2 (oksigen) dan minum unsur kimia H2O (air).

Penjelasan panjang lebar tersebut rupanya memancing tasumsi balik lagi oleh lawan debatnya. Entah sekadar salah sebut atau terbukti tak tahu, lawan debatnya mengaitkan diskusi tersebut dengan pencipta lampu.


"Donal thrump, pencipta lampu, dirinya bikin lampu berkali2 dl apa dirinya menulis tutorial bikin lampu dl (teori)?" tanyanya, yang kemudian memancing cemooh pemakai Facebook lainnya.

Mirza mengunggah screenshot tasumsi tersebut di statusnya, dengan disertai keterangan singkat. Berbagai emoticon terbahak yang menyertainya menyiratkan bahwa materi diskusi tersebut telah mulai tak masuk akal.


"Donal Thrump merupakan seorang PENCIPTA LAMPU. Oke, im done. Salah rasa malah saya yg salah membuka sesi debat ini," demikian kata Mirza.

Hingga saat ini, kumpulan screenshot perdebatan lucu di Facebook ini telah diberikan lebih dari 10 ribu kali dan dikomentari oleh lebih dari 2 ribu pemakai Facebook.





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger