Home » , , , , , , , » Arief Poyuono Puji Jokowi Setinggi Langit, Ini Kata PDIP

Arief Poyuono Puji Jokowi Setinggi Langit, Ini Kata PDIP

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Waketum Gerindra Arief Poyuono memuji Presiden Joko Widodo dengan tinggi langit. Apa kata PDIP?

"Itu biasa dalam demokrasi, yang penting kami tidak boleh tenggelam. Jangan kami kendor sebab dipuji-puji alias loyo sebab dipuji-puji, alias GR, lupa diri. Juga kami tidak boleh mundur sebab kritik, berkecil hati sebab kritik. Itu tuh wajar dalam demokrasi," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno terhadap wartawan, Selasa (8/8/2017).


Hendrawan menyebut puja-puji yang diterima Jokowi dari Arief tidak butuh dibesar-besarkan. Dirinya lantas menyinggung saat Arief menyebut 'wajar PDIP disamakan dengan PDIP'.

"Kami tidak, ketika kami memprotes pernyataannya (soal 'PKI'), itu bukan sebab Arief Poyuono, pernyataannya itu loh. Pernyataannya yang kami kualitas tidak historis, tidak berdasarkan fakta, tendensius, gitu loh," ujar Hendrawan.

Dia tidak ingin pernyataan Arief yang memuji Jokowi dibesar-besarkan. Lebih baik bekerja daripada semakin berkomentar hal-hal yang tidak lebih berguna.

"Kalau kami sibuk menginventarisasi kritik, kalau kami sibuk menginventarisasi pujian, kelak kami nggak kerja. Pemerintah ini dengan visi misi program kerja yang jelas, itu sebabnya saya katakan tidak sedikit faktor lebih penting untuk dikerjakan," sebut Hendrawan.

Sebelumnya, usai menyebut 'wajar PDIP disamakan dengan PKI', Arief Poyuono kembali melempar pernyataan yang bikin publik tercengang. Sebagai elite Gerindra yang notabene partai oposisi pemerintahan, Arief menyebut Presiden Joko Widodo bisa memimpin Indonesia dua periode.

Arief lalu membandingkan pemerintahan sebelumnya dengan Jokowi. Menurutnya, hingga 3 tahun Jokowi memimpin, tidak ada kelangkaan bahan semacam gas, BBM, serta sebagainya. Dirinya juga memuji langkah Jokowi mempercepat pembangunan infrastruktur yang merata di Indonesia. Menurutnya, pembangunan yang diperbuat Jokowi selain berpusat di Jawa jadi seluruh rakyat Indonesia bisa menikmatinya.

Lebih lanjut, Arief juga bicara soal utang negara di era Jokowi. Menurutnya, pemakaian utang negara dikelola Jokowi dengan sangat efisien. Lebih lanjut dirinya menyebut apa yang disuarakan publik terkait utang pemerintahan Jokowi yang semakin menanjak hanyalah kampanye negatif dari pihak yang tidak suka dengan Jokowi. Dirinya juga berbicara anak buah dewan di zaman Jokowi susah korupsi sebab pemerintahan yang dikelola dengan baik.


"Sehingga, kampanye negatif mengenai hutang negara yang diperbuat oleh pemerintahan Joko Widodo meningkat merupakan hanya ketakutan dari beberapa pihak yang tidak jujur kalau pemerintahan di tangan Joko Widodo bakal mengalami keberhasilan yang gilang gemillang," ujar Arief.

Dari beberapa argumen tersebut, Arief menyebut Jokowi berhasil memimpin Indonesia. Oleh sebabnya, Jokowi mungkin terpilih kembali di Pilpres 2019.

"Menonton prestasi Joko Widodo yang bakal meraih keberhasilan, semacamnya bukan tidak mungkin Joko Widodo bakal terpilih kembali apabila mencalonkan kembali sebagai Capres 2019," sebut Arief. 




Sumber : harianhot
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger