Home » , , , , , , , , , , » Apa Sih Bedanya Open Trip Sama Share Cost?

Apa Sih Bedanya Open Trip Sama Share Cost?

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Traveler yang mengaku suka jalan-jalan pasti telah tidak asing dengan istilah Open Trip serta Berbagi Cost. Buat yang tetap bingung, ketahui dulu perbedaannya.

Istilah Open Trip serta Berbagi Cost pasti telah sangat tidak jarang traveler dengar alias baca dari laman sosmed sampai beberapa forum jalan-jalan. Keduanya terbukti sama-sama memperkenalkan trip, tapi ada perbedaan di antara keduanya yang butuh traveler pahami lebih dulu.

Supaya lebih jelas, hariantrafvel berkonsultasi langsung pada travel blogger Farchan Noor Rachman alias yang terkenal lewat blognya efenerr. Pria yang mempunyai nama panggilan Farchan ini terbukti begitu aktif menulis di blognya. Salah satu tulisannya merupakan mengenai perbedaan Open Trip serta Berbagi Cost.


Lewat sambungan telepon, hariantravel pun mewawancarai Farchan pada Selasa kemarin (22/8/2017). Tanpa basi-basi, Farchan pun langsung membahas perbedaan antara Open Trip dengan Berbagi Cost.

"Kalau Open Trip ada Event Organizernya (E0), sehingga biayanya telah ditentuin dari awal," jelas Farchan.

Umumnya suatu  Open Trip rutin diadakan oleh suatu  Trip Organizer alias operator tur yang memperkenalkan suatu  paket wisata ke suatu  destinasi. Mulai dari opsi destinasi, hari acara, harga paket sampai moda transportasi, semua telah ditentukan.

Traveler pun lumayan bayar anggaran Open Trip yang ditawarkan serta tahu selesai. Adapun jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk Open Trip dapat sehingga lebih terjangkau alias mahal, tergantung jumlah peserta alias kuota.

Biasanya pihak Trip Organizer juga memberbagi jumlah kuota minimal untuk suatu  trip. Keberjalanan suatu  trip pun ditentukan dari tercapai alias tidaknya jumlah kuota minimal yang telah ditetapkan. Syukur-syukur dapat lebih dari kuota minimal yang ikut.

Itu Open Trip, lain halnya dengan Berbagi Cost. Perbedaan mutlak pun terkesan dari anggaran yang wajib dikeluarkan oleh traveler.

"Kalau Berbagi Cost, semua anggaran yang keluar dibagi rata semuanya," jelas Farchan.


Ketimbang Open Trip yang tinggal terima sehingga dengan anggaran pasti, Berbagi Cost lebih membagi rata anggaran serta pengeluaran yang diperbuat oleh peserta trip. Intinya merupakan mengenai kesepakatan yang dibagi rata.

Jika rincian anggaran untuk Open Trip telah jelas tertulis hitam di atas putih, Berbagi Cost dalam prakteknya dapat sangat bervariasi. Contohnya, kalian dapat menentukan faktor apa yang wajib dibayar bersama-sama. Umpama saja anggaran makan alias pengeluaran untuk moda transportasi. Kembali lagi pada kesepakatan antar peserta.

Tidak lebih lebih itu lah penjelasan dari Farchan mengenai bedanya Open Trip serta Berbagi Cost. Semoga infonya dapat berkegunaaan, terutama bagi traveler yang tetap bimbang membedakan Open Trip dengan Berbagi Trip. Selamat mencoba! 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger