Home » , , , , , , , , , , , » Angkat Besi Harap Tak Ada Lagi Gangguan Nonteknis ke SEA Games 2017

Angkat Besi Harap Tak Ada Lagi Gangguan Nonteknis ke SEA Games 2017

Written By admin on Sabtu, 05 Agustus 2017 | Agustus 05, 2017


harian365.com - Tim nasional angkat logam optimistis meraih medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Pengurus Besar Persatuan Angkat logam serta Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) berharap tidak ada kendala administrasi lagi. 

Sejak menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) awal Januari 2017, angkat logam dihadang beberapa persoalan. Semacam tempat latihan yang berpindah-pindah seusai home base di rumit Gelora Bung Karno (GBK) direnovasi, akomodasi atlet yang belum terbayarkan, serta ketelatan usang saku. Persoalan-persoalan itu pada akhirnya memperoleh solusi. 

Kurang lebih dua pekan menjelang keberangkatan timbul persoalan lain. Angkat logam hanya memperoleh jatah kuota delapan atlet serta ofisial dalam kontingen Indonesia ke SEA Games. Jumlah itu diisi lima lifter serta tiga pelatih nasional. Manajer pelatih asing tidak masuk.

Meski keberatan dengan keputusan itu, tim angkat logam bertekad untuk tetap menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia. 

"Insyaallah dua emas tetap optimistis. Satu emas tentu dari kelas 62 kg (Eko Yuli Irawan). Tapi mungkin di kelas 69 kg bakal ramai (kompetitif)," kata manajer tim angkat logam Alamsyah Wijaya terhadap hariansport, Jumat(4/8/2017).

"Kans ada tapi saya tidak berani terlalu optimistis. Paling tidak, dari tiga kelas saya yakin ada yang bawa pulang medali sebab Vietnam ada jagoannya, Thailand juga," tambahnya.


"Makanya ini yang ujung-ujung wajib dijaga betul. Saya tidak ingin anak-anak terganggu sebab persoalan ini. Kita perbuat yang paling baiklah," ungkap dia. 

Selain hal nonteknis, lawan-lawan tidak dapat dianggap enteng. Vietnam serta Thailand diprediksi menjadi musuh terberat.

"Vietnam serta Thailand tetap menjadi lawan terberat lifter kami. Vietnam di Kejuaraan Asia terbaru tetap memimpin di kelas 56 kg untuk angkat snatch (124kg) serta clean and jerk-nya (147kg)," katanya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger