Air Terjun Sehalus Benang di Lombok

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Selain Rinjani, Lombok punya air terjun yang mengalir begitu halus layaknya benang. Merupakan Air Terjun Benang Kelambu, datang serta lihat sendiri keindahannya.

Terletak di kaki Gunung Agung cocok ditengah-tengah pulau Lombok, kurang lebih 32 Km dari Kota Mataram, air terjun ini bisa kami capai dengan berkendara kurang lebih 1 jam dari kota Mataram.

Memasuki pintu gerbang, suasana sejuk dengan pepohonan yang rindang bakal menyambut para pengunjung. Siapkan fisik serta air minum, sebab untuk mencapai air terjun kami wajib berlangsung cukup jauh kurang lebih 1,5 km dengan kondisi jalan yang menanjak.

Pepohonan yang rindang bakal mengiringi perjalanan kami menuju air terjun. Ada pula ladang penduduk di tahap lain sepanjang jalan. Kurang lebih 100 M sebelum air terjun, kami bakal menjumpai anak tangga. Awalnya naik, kemudian turun menuju ke air terjun. Sesampainya di bawah kami bakal menonton pemandangan yang indah.

Air seakan-akan keluar dari rimbunnya flora di dinding air terjun, padahal air ini berasal dari mata air yang keluar langsung melewati lubang sepanjang dinding air terjun. Tetapi sebab dindingnya tertutup tumbuhan, jadi seakan-akan air keluar dari rimbunan tumbuhan.


Air terjun ini bertingkat-tingkat dengan ketinggian tak sama. Sebab air terjun ini tak mempunyai kolam di bawahnya, maka kami bisa bermain air dengan langsung berbasah-basahan. Berbagai pengunjung bahkan meminum airnya.

Seusai puas menikmati air terjun, kami bisa beristirahat di berbagai warung yang tersedia di dekat air terjun ini. Menikmati sepiring rujak menjadi salah satu opsi.

Saat kami terlalu letih untuk berlangsung kembali ke pintu masuk, ada ojek yang bakal mengantar pengunjung. Selamat menikmati keindahan Air Terjun Benang Kelambu ya, jangan lupa bawa kembali sampah kami turun serta buang pada tempatnya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger