Home » , , , , , , , , , , , , » Agar Timnas Voli Putri Tak Bergantung Aprilia Semata

Agar Timnas Voli Putri Tak Bergantung Aprilia Semata

Written By admin on Kamis, 03 Agustus 2017 | Agustus 03, 2017


harian365.com - Akurasi serta kencangnya smes Aprilia Manganang terbukti menjadi tumpuan tim nasional voli putri. Sang pelatih Risco Herlambang sedang menggodok supaya anak asuhnya tidak melulu bergantung Aprilia. 

Kendati tidak menjadi juara pada turnamen VTV di Vietnam pada Juli 2017, timnas voli putri meraih prestasi bergengsi dari kategori perorangan. Aprilia menjadi pemain paling baik (MVP) dari turnamen yang diikuti Jepang, Korea Selatan, China, Indonesia serta baginda rumah itu. Berhasil itu menjadi lanjutan keberhasilan Aprilia sebagai MVP turnamen bola voli tanah air, Proliga 2017. 

Aprilia terbukti istimewa dengan lompatannya yang tinggi, smes yang kencang serta seksama. Dirinya juga memiliki performa blok yang oke. 

Menonjolnya performa Aprilia ketimbang para pemain lain terbukti menjadi modal penting bagi timnas. Tetapi, Risco menyadari keunggulan itu sekaligus berpotensi sebagai kelemahan timnas pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur nanti. 


"Saya tidak dapat membiarkan para pemain lain terlalu bergantung terhadap Aprilia. Mereka wajib ingat kalau voli itu permainan tim. Tidak hanya itu, saya khawatir kalau Aprilia kenapa-kenapa, anak-anak tidak berkutik," kata Risco di Jakarta, Rabu (2/8/2017). 

"Makanya, saya mencoba meratakan performa para pemain. Utamanya mereka yang ada di lini depan. Sejauh ini perkembangannya oke," ungkap dia. 

"Aprilia itu kita jadikan kartu as. Kalau pemain lain telah tidak mampu lagi, baru dirinya menjadi penyelesainya. Dari dua uji coba yang kita jalani pada Juli, rencana itu dapat dijalankan," tutur Risco. 




Sumber : hariansport


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger