Home » , , , , , , » Ada Waktu Sebulan, Daftar CPNS Tak Harus Hari Ini

Ada Waktu Sebulan, Daftar CPNS Tak Harus Hari Ini

Written By admin on Selasa, 01 Agustus 2017 | Agustus 01, 2017


harian365.com - Mulai kali ini, masyarakat dapat mendaftar program penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk sejumlah posisi. Untuk menghindari penumpukan pendaftaran, disarankan calon pelamar tak terburu-buru mendaftar pada 1 Agustus, tetapi dapat mendaftar di hari-hari berikutnya hingga sebelum batas waktu pendaftaran ditutup. 

"Calon pelamar dapat mendaftar di hari seusai itu, tetapi juga jangan semuanya mepet mendaftar saat bakal penutupan supaya traffic tak terlalu padat," jelas Kepala Biro Hukum, Komunikasi serta Info Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, Selasa (1/8/2017).

Pemerintah melewati Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online. 

"Secara umum seluruh infrastruktur, software serta jaringan web sscn.bkn.go.id telah dinyatakan siap. Kita berharap pelaksanaannya dapat berlangsung lancar," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan.

Di segi lain, Pemerintah kembali mengingatkan pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi, satu jabatan, serta satu tipe formasi dalam satu periode/event pelaksanaan seleksi. 


Sebagai contoh, pelamar yang berpendidikan S-1 Hukum yang telah mendaftar di Instansi Kementerian Hukum serta HAM tak boleh mendaftar di MA. Jika di Kementerian Hukum serta HAM telah mendaftar pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama, tak boleh mendaftar di jabatan lain semacam jabatan Analis Hukum. 

Selanjutnya jika pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama telah mendaftar pada tipe Formasi cum laude, tak boleh mendaftar pada tipe Formasi Umum, Formasi Disabilitas, serta Formasi Putra/Putri Papua serta Papua Barat. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger