Ada Pantai Seindah Ini di Malang

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Selama ini Malang dikenal sebab wisata di Kota Batu serta Gunung Bromo saja. Tetapi di Malang Selatan, nyatanya ada pantai secantik ini.

Belum tidak sedikit yang tahu kalau nyatanya ada tidak sedikit pantai cantik yang berjejer di selatan Malang. Salah satunya yaitu Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki yang berjarak kurang lebih 65 km dari pusat Kota Malang, bisa ditempuh tidak lebih lebih dua jam berkendara. Belum ada angkutan umum yang menuju langsung ke sana. Sebaiknya bawalah kendaraan pribadi. 

Keadaan jalanan menuju ke sana terbilang keren serta mulus. Hanya saja berbagai kilometer sebelum mencapai tujuan, kami wajib melalui jalanan tanah berbatu yang bakal licin sekali selepas hujan. Tetapi, sejak awal Mei lalu, jalanan tersebut telah mulai diperbaiki.

Pasirnya yang putih, air laut yang biru, serta langit yang cerah seakan bayar rasa lelah di perjalanan. Tidak ada pedagang yang hilir mudik serta memaksa untuk membeli barang dagangannya, terus membikin pengunjung merasa enjoy untuk menikmati Pantai Sendiki. 

Sayangnya, sebab pantai ini berada di selatan, pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang. Sebab ombak di pantai-pantai yang ada di garis selatan Pulau Jawa berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang populer dengan ombak ganasnya.

Lokasinya yang lumayan jauh dari daerah perkotaan, membikin pantai ini sangat ideal untuk tempat menyepi. Meskipun datang saat akhir pekan pun, pantai ini tetap terbilang sepi. Faktor inilah yang membikin para pengunjungnya betah berlama-lama di sana.

Tersedia berbagai bandul yang sengaja dibangun oleh pengelola supaya hebat pengunjung untuk datang ke Pantai Sendiki. Mulai dari bandul kecil sampai yang besar pun juga ada. 

Saat tiba di sana, pengendara motor bakal dikenai anggaran parkir sebesar Rp 10,000. Tetapi anggaran per orang telah tidak bakal dibebankan lagi ke para pengunjung lagi. Fasilitas toilet yang bersih serta jumlahnya yang tidak sedikit pun tidak luput dari perhatian pengelola.


Bagi para pengunjung yang berminat untuk menginap di Pantai Sendiki, bisa menyewa rumah pohon yang ada di sana alias bisa mengangkat sendiri tenda dome untuk berkemah. 

Letak toilet serta warung makanan serta minuman ada di atas bukit. Maka dari itu, sebaiknya jangan lupa mengangkat makanan serta minuman untuk perbekalan selagi di sana.

Jangan lupa untuk mengangkat pulang kembali sampah yang anda bawa, ya. Supaya kebersihan serta keindahan pantai ini tetap terjaga. Selamat berlibur!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger