Home » , , , , , , , , » 8 Sekolah di Yogya Tolak Imunisasi MR, Jokowi: Fatwa MUI Mubah

8 Sekolah di Yogya Tolak Imunisasi MR, Jokowi: Fatwa MUI Mubah

Written By admin on Selasa, 01 Agustus 2017 | Agustus 01, 2017


harian365.com - Presiden Joko Widodo mencanangkan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Sleman, DIY. Presiden menekankan pentingnya imunisasi tersebut jadi partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

Dia menegaskan bahwa Imunisasi MR sangat penting serta mempunyai akibat besar. Imunisiasi ini diperbuat supaya anak-anak dapat terhindar dari penyakit campak serta Rubella yang adalah penyakit serius Terkait dengan adanya penolakan 8 sekolah di Yogyakarta sebab khawatir bahan yang dipakai haram, Presiden menyebutkan bahwa MUI telah memberi tau fatwa mengenai faktor itu. 

"Fatwa MUI telah hinggakan bahwa ini Mubah, artinya juga bahwa imunisasi ini kegunaaannya jauh lebih tak sedikit daripada Mudharatnya," kata Presiden Jokowi di Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di MTsN 10 Sleman, Selasa (1/8/2017).


Terkait tetap adanya penolakan sejumlah sekolah untuk imunisasi ini, Jokowi berbicara bahwa wajib ada penjelasan yang jelas. Ditambah lagi sekarang tetap dalam rangka permulaan kampanye. Jadi apabila ada pihak yang merasa belum paham, wajib diberi pemahaman. 

"Jadi yang belum jelas wajib dijeaskan, kelak bakal dijelaskan dengan cara gamblang oleh menteri pendidikan, menteri agama, menko, bakal dijelaskan, tak sedikit yang belum tahu," kata Presiden Jokowi. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger