Home » , , , , , , , , » 5 Manfaat Bekerja dengan Waktu Fleksibel Bagi Kesehatan

5 Manfaat Bekerja dengan Waktu Fleksibel Bagi Kesehatan

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Bekerja dengan rutinitas yang sama setiap hari tentu dapat membosankan serta melelahkan. Itulah mengapa tak sedikit orang mendambakan bekerja dengan waktu yang fleksibel. 

Selain sebab bekerja dalam waktu fleksibel memberbagi kelonggaran waktu, ada lima kegunaaan kesehatan yang dapat didapatkan, semacam dilansir dari Health24, Selasa (15/8/2017).

1. Memberi peluang untuk meperbuat kebiasaan sehat

Ketatnya jam kerja pastinya dapat membatasi waktu Kamu untuk meperbuat kebiasaan sehat, semacam tidur cocok waktu alias olahraga di pagi hari. 

Dengan mempunyai waktu kerja fleksibel, Kamu bakal dapat meluangkan waktu lebih tak sedikit untuk diri sendiri serta mempersiapkan kondisi untuk bekerja di esok hari tanpa stres.


2. Menurunkan tekanan darah

Waktu kerja fleksibel memungkinkan Kamu untuk menghindari berangkat ke serta pulang dari tempat kerja saat jam-jam sibuk setiap hari. Faktor ini pastinya berpengaruh pada tekanan darah Anda.

Satu studi menunjukkan bahwa lalu lintas di jam sibuk menambah tekanan darah Kamu sebagai dampak dari peningkatan emosi. Udara yang tercemar di tengah kemacetan juga adalah risiko kesehatan yang serius.

3. Tak lebihi stres

Terjebak dalam rutinitas yang sama setiap hari serta kemacetan di jam sibuk adalah faktor yang paling tak jarang memicu stres pada tak sedikit pekerja kantoran. 

Mempunyai waktu fleksibel dalam bekerja bakal membikin Kamu lebih fokus pada pekerjaan yang wajib dikerjakan daripada waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini bakal membikin Kamu lebih santai sepanjang waktu.


4. Tingkat kebahagiaan baik

Memberi ruang serta waktu lebih untuk kenasiban tidak hanya kantor, semacam menghabiskan waktu bersama keluarga serta tidur cukup, bakal membikin karyawan lebih segar serta bahagia saat bakal bekerja.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, mereka yang dapat menyeimbangkan kenasiban pekerjaan serta pribadi bakal lebih ramah pada keluarga, lebih bahagia, serta lebih puas.


5. Menambah harga diri

Memberbagi opsi terhadap karyawan untuk memilih jam kerja mereka tanpa butuh rutin masuk kantor bakal menolong karyawan menambah harga diri mereka serta menjadi lebih produktif. Apabila karyawan sanggup memperoleh faktor tersebut, mereka bakal lebih termotivasi untuk lanjut bekerja.





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger