Home » , , , , , , , , , , » 3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung Barat

3 Wahana Kekinian & Instagramable di Bandung Barat

Written By admin on Senin, 21 Agustus 2017 | Agustus 21, 2017


harian365.com - Bandung Barat - Akhir pekan di Bandung Barat, ada The Lodge Maribaya yang tengah digandrungi wisatawan. Aneka wahana di sana hebat buat dicoba dan asyik buat gambar-gambar.

Bandung dan kurang lebihnya surganya wisata alam. Beberapa destinasi wisata yang ada di sana menyuguhkan pemandangan yang indah. Salah satunya The Lodge Maribaya yang tengah digandrungi wisatawan.

The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya Timur KM 6 di Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat Kota Bandung wisatawan wajib menempuh waktu 1 jam.


Objek wisata ini tepat berada di lereng perbukitan Maribaya Bandung dengan ketinggian 2.080 mdpl. Hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi membikin objek wisata ini begitu sempurna.

Pastinya lokasi ini sangat tepat bagi wisatawan yang ingin merasakan sejuknya alam yang tidak ada di perkotaan. Tidak heran menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata yang berdiri di atas lahan kurang lebih 4 hektar ini selain memperkenalkan pemandangan alam yang juara. Tetapi juga wahana-wahana spot gambar yang sempurna dengan background pemandangan keren.

Biaya masuk objek wisata alam The Lodge Maribaya di hari biasa Rp 20 ribu. Khusus weekend harga tiket menjadi Rp 25 ribu. Harga tiket itu hanya memberbagi jalan masuk menikmati suasana alam saja, belum tergolong wahana-wahana yang ada di sana.

Ada tujuh wahana kece yang ditawarkan The Lodge Maribaya terhadap pengunjung. Antara lain wahana Sky Tree, Mountain Swing, Sky Bamboo, dan Zip Bike, Hot Air Baloon, Gantole, Hammock.

hariantravel, Minggu (20/8/2017), bakal menjelaskan tiga wahana terkenal di The Lodge Maribaya. Ini dia:

1. Sky Tree


Wahana rumah pohon yang unik ini, pengunjung dapat memperoleh spot gambar menawan dengan latar belakang hutan pohon pinus. Sky Tree ini berbentuk lingkaran kayu yang berada di batang pohon.

Pengunjung wajib menaiki anak tangga untuk dapat hingga di wahana itu. Walau berada di ketinggian, keamanan pengunjung terjaga sebab dibekali pengaman berupa tali yang mengikat tubuh.

Saat berada di wahana, gambargrafer yang disediakan pengelola bakal mengawetkan peristiwa itu. Nantinya setiap gambar dapat ditebus di pintu keluar dengan harga Rp 10 ribu per gambar. Untuk menjajal wahana ini, pengunjung wajib membayar Rp 20 ribu di luar tiket masuk.

2. Mountain Wing


Tidak sama dengan Sky Tree, wahana ini lumayan memacu adrenalin. Sebab, pengunjung bermain bandul di atas ketinggian. Tetapi tenang, keamanan pengunjung juga terjamin. Dengan angle gambar yang keren, pengunjung bakal terkesan seakan-akan melayang.

Untuk dapat mencoba wahana ini, wisatawan juga wajib merogoh kocek Rp 20 ribu di luar tiket masuk. Sama semacam wahana Sky Tree, gambar yang diambil oleh gambargrafer The Lodge Maribaya dapat ditebus saat di pintu keluar.

3. Zip Bike


Wahana ini paling terkenal dibandingkan lainnya. Pengunjung tidak sempat surut untuk menjajal wahana ekstrem ini. Pengunjung dapat merasakan sensasi bersepeda di udara yang menegangkan.

Lagi-lagi keamanan masih menjadi prioritas. Sebab, saat pengunjung menggowes sepeda ke tengah-tengah bentangan tambang, keamanan sepeda dan pengendara terjamin dengan tali-tali yang mengikat tubuh.

Pengambilan gambar yang baik dapat membikin peristiwa ini tampak maksimal. Pengunjung dapat mengawetkan peristiwa ini memakai kamera pribadi alias mempercayakan gambargrafer yang disiapkan pengelola.

Pengunjung dapat mencoba wahana ini dengan membeli tiket seharga Rp 20 ribu. Jika ingin menebus gambar yang diabadikan oleh pengelola, dapat mengambilnya di pintu keluar dengan seharga Rp 10 ribu per gambar.


Untuk dapat menghabiskan libur akhir pekan di The Lodge Maribaya, wisatawan yang berada di pusat Kota Bandung dapat via Punclut, Dago Giri alias Setiabudi.

Via Dago Giri medannya terjal, menukik dan beberapa jalan bercelah dan sedang ada pembetulan. Pengunjung perlu waktu 1 jam untuk dapat hingga ke tujuan dengan catatan tidak macet. Dago Giri berada di belokan kedua seusai Terminal Dago.

Sementara via Punclut jalannya lumayan baik dibandingkan Dago Giri. Tidak jauh beda, dibutuhkan waktu 1 jam untuk hingga di tujuan dari pusat Kota Bandung. Disarankan tidak berangkat malam hari, sebab minim penerangan.

Kemudian jalur Setiabudi terbilang paling enjoy. Tetapi, jalur ini terbilang rawan terjebak kemacetan. Sebab, melalui kawasan Lembang yang disesaki kendaraan wisatawan. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger