Home » , , , , , , , , , , » Zahidi Putu Targetkan Dua Emas Ski Air di SEA Games 2017

Zahidi Putu Targetkan Dua Emas Ski Air di SEA Games 2017

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Atlet ski air Muhammad Zahidi Putu menargetkan dua medali emas di SEA Games 2017 Malaysia. Sekarang persiapannya tinggal mematangkan teknik dan menjaga fisik. 

Zahidi menjadi satu dari 12 atlet yang dipersiapkan Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI). Dirinya diinginkan bisa menyumbang emas di nomor jumping dan overall putra. 

Sejauh ini persiapan pribadi Zahidi tinggal mematangkan teknik dan menambah mental bertanding, di samping latihan fisik juga masih wajib dijaga. "Lebih fokus ke pematangan saja sih, kalau fisik paling nge-gym dua kali seminggu. Kebetulan di hotel (Sunlake Hotel) kan ada tempat fitness," kata Zahidi, ketika ditemui di pelatnas ski air di Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017).

Bagi Zahidi, SEA Games tahun ini menjadi yang kedua, juga sekaligus menandai kembalinya dirinya di multievent tersebut. Pada SEA Games dua tahun lalu, Zahidi wajib absen dampak cedera cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) lutut kiri. 

"Sebetulnya terus dekat begini terus gugup juga, antusias juga sih. Gugupnya mungkin sebab baru kembali lagi seusai lama absen. Kalau antusias sebab ini menjadi peluang saya untuk merebut kembali gelar juara saya di nomor jumping sekaligus membalas kegagalan raih emas di nomor overall di SEA Games 2011 lalu," katanya. 

Zahidi bukan tanpa persiapan untuk bisa mencapai sasaran itu. Sejauh ini, dirinya telah dilengkapi latihan oleh pelatih kepala Rusdi Amir dan pelatih asing Herman Beliakou di Danau Sunter, Jakarta Utara. 

Selain itu, dirinya juga telah memperoleh tiga kali pengalaman bertanding pasca perbaikan cederanya. Pertama di ajang prakualifikasi PON 2016, kemudian PON 2016 Jawa Barat (emas nomor jumping dan overall), dan Kejuaraan Asia Oceania Australia di Selandia Baru, akhir Januari lalu. Di kejuaraan itu, dirinya meraih dua medali perak dari nomor jumping dan tricks, dan satu medali perunggu dari nomor overall. 


Zahidi berkata, catatan lompatan terjauhnya di air sejauh 47 meter. Itu dirinya bisa dari kejuaraan Matalata 2014, sementara saat di Selandia baru dirinya melompat 46,6 meter. Sementara nomor overall terbukti ada penurun poin dari 2700 yang dirinya cetak di PON 2016 menjadi 1700 poin saat di Kejuaraan Asia. 

"Turunnya mungkin sebab yang dilawan juga beda. Kita di kejuaraan Asia itu lawannya peski Australia, Jepang, dan Korea. Tapi saya pribadi merasa yakin dan hasil itu lumayan untuk performa. Apalagi Malaysia, Thailand, dan Singapura juga ikut. Sehingga modal lah untuk mencapai sasaran dua emas di SEA Games nanti," ujarnya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger