Home » , , , , , , , , , » Yasonna Dipanggil KPK Sebagai Saksi Andi Narogong

Yasonna Dipanggil KPK Sebagai Saksi Andi Narogong

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Menteri Hukum serta HAM Yasonna Laoly mengklarifikasi bakal diperiksa KPK kali ini terkait permasalahan e-KTP. Yasonna rencananya diperiksa terkait statusnya saat tetap menjadi Anak buah DPR Komisi II, saat berjalannya bancakan korupsi e-KTP.

"Benar, ada rencana pemeriksaan sejumlah saksi permasalahan e-KTP mulai besok (3/7). Sejumlah anak buah DPR-RI yang diduga terkait, mengenal info ataupun yang butuh diklarifikasi kembali terkait indikasi ajaran sertaa bakal diagendakan diperiksa. Sebelumnya, untuk tersangka AA (Andi Agustinus atau Andi Narogong) telah tak sedikit dari unsur swasta serta birokrasi yang diperiksa," terang Kabiro Humas KPK Febri Diansyah terhadap wartawan, Minggu (2/7/2017).

Nama Yasonna sendiri timbul dalam sidang perdana e-KTP dengan tersangka Irman serta Sugiharto. Ia diduga menerima duit sebesar USD 84 ribu hasil dari korupsi e-KTP. Tetapi, jaksa tak menyebut kapan cocoknya Yasonna yang saat itu anak buah Fraksi PDIP, menerima uang haram tersebut.

Yasonna sempat menyebutkan terkejut namanya disebut dalam persidangan permasalahan proyek e-KTP, padahal dia belum sempat dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik KPK. Apalagi, saat itu Fraksi PDI Perjuangan mengkritik kebijakan pengadaan e-KTP yang dimulai tahun 2011.

Terkait faktor ini KPK telah sempat terbuktigil Yasonna untuk penyidikan berbagai kali, tetapi tak sempat hadir. Alasannya, setiap kali penjadwalan bercocokan dengan pekerjaan lain atau berbenturan dengan kegiatan resmi mewakili pemerintah. 


"Di penyidikan sebelumnya KPK telah terbuktigil juga yang bersangkutan berbagai kali, tetapi berbicara tak bisa hadir sebab argumen tertentu. Kami harap para saksi yang dipanggil baik dalam permasalahan e-KTP ini ataupun permasalahan lain bisa hadir sebab memberbagi keterangan sebagai saksi merupakan keharusan hukum," tegas Febri.

Yasonna pun telah memberi pernyataan kemarin (2/7) bakal kooperatif. Rencananya ia bakal datang ke KPK siang ini kurang lebih pukul 11.00 WIB untuk memberi keterangan.

"Saya bakal datang jam 11 ke KPK dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK," ujar Yasonna Laoly dalam keterangannya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger