Home » , , , , , , » Turki Tangkap 37 Terduga ISIS, Termasuk Seorang Bocah Indonesia

Turki Tangkap 37 Terduga ISIS, Termasuk Seorang Bocah Indonesia

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.com - Kepolisian Turki meringkus 37 terduga ISIS dalam operasi antiteror di sejumlah provinsi di Turki. Di antara mereka tergolong dua anak-anak yang salah satunya berasal dari Indonesia.

Seorang pria juga ditangkap sebab kedapatan mengangkat lebih dari 5 kilogram bahan peledak di perbatasan dengan Suriah.

Kantor gubernur di provinsi Hatay, Turki selatan menyebutkan semacam dilansir kantor kabar Reuters, Rabu (5/7/2017), pria Suriah tersebut ditangkap pada Selasa (4/7) saat mencoba melintas masuk dengan cara ilegal ke Turki dari Suriah, dengan mengangkat 5,25 kilogram TNT serta sembilan detonator.

Kantor kabar Dogan mengabarkan, kepolisian juga meringkus 25 orang dalam penggerebekan serentak di sembilan provinsi tergolong Istanbul pada Selasa (4/7) malam waktu setempat. Operasi tersebut menargetkan para tersangka ISIS yang sudah masuk dalam daftar penglihatan selagi empat bulan terbaru.


Dalam rangkaian operasi terpisah lainnya di hari yang sama, polisi juga meringkus 12 orang, dua di antaranya anak-anak, di provinsi Adana, Turki selatan sebab diduga terkait kelompok ISIS. Disebutkan Dogan, salah satu dari mereka yang ditangkap merupakan seorang bocah perempuan berusia 12 tahun yang berasal dari Indonesia. Tak disebutkan lebih detail tentang bukti dirinya.

Otoritas Turki sudah menahan lebih dari 5 ribu terduga ISIS dalam berbagai tahun terbaru. Pejabat-pejabat Turki berkata, otoritas Turki sudah mendeportasi kurang lebih 3.290 militan asing dari 95 negara. Otoritas Turki juga sudah menolak setidaknya 38.269 orang untuk masuk ke negeri itu. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger