Home » , , , , , , , , , » Tubuh Rusak oleh Penyakit Autoimun, Bisakah Dipulihkan?

Tubuh Rusak oleh Penyakit Autoimun, Bisakah Dipulihkan?

Written By admin on Senin, 24 Juli 2017 | Juli 24, 2017


harian365.com - Sejumlah penyakit autoimun bisa menyebabkan anak buah badan seseorang, semacam jari tangan maupun dipersedian lainnya menjadi tak proporsional. Faktor ini dikarenakan antibodi menyerang lapisan sendi jadi mengalami peradangan, pembengkakan, serta nyeri. Dampaknya bisa memunculkan kerusakan pada sendi.

Sayangnya, kerusakan ini bisa menjadi permanen apabila tak ditangani dengan cocok serta cepat. Menurut Prof Harry Isbagio, SpPD-KR, ahli rheumatologi, saat agenda 'Inilah Wajah Autoimun' di Grand Indonesia, Jakarta, berbagai waktu lalu, ketika memperoleh remisi sekalipun anak buah badan tetap tak bisa kembali semacam sedia kala.

Remisi adalah kondisi ketika penyakit autoimun bisa ditekan jadi tak terus kurang baik, bahkan seolah tak sedang sakit. Istilah ini dipakai sebab biasanya penyakit autoimun tak bisa sangatlah sembuh.


Menurut guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut, untuk memperoleh bentuk yang kembali normal, operasi tak jarang ditempuh oleh sejumlah pasien dengan autoimun.

"Tapi biasanya dokter nggak mau rekonstruksi, kecuali ada kerusakan dalam manfaat saraf," ungkap dokter yang juga menjadi penyintas arthritis rheumatoid tersebut.


Ketika saraf anak buah badan yang terserang tetap bisa bermanfaat dengan baik biasanya perbuatan operasi tak terlalu disarankan. Biasanya dokter bakal mengklasifikasikannya dalam kondisi baik apalagi apabila tetap bisa digerakan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger