Tips Cegah Gigi Berlubang Ketika Malas Sikat Gigi

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Menggosok gigi harus diperbuat untuk menjaga kebersihan gigi serta terhindari dari gigi bercelah. Tapi, sebagian orang tetap suka berpendapat kebiasaan ini sebagai angin lalu serta melewatkannya.

Padahal menggosok gigi dapat menghapus sisa makanan yang menempel pada sela gigi, yang diketahui menjadi penyebab gigi bercelah. Nah, drg Diono Susilo, memberikan triknya terhadap rekan media, dalam diskusi di Central Park Hotel, Senayan, Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya, ketika seseorang tidak mempunyai waktu yang lumayan untuk menggosok gigi, pilihan yang dapat diperbuat merupakan dengan berkumur. Karena, berkumur juga dapat menyingkirkan sisa makanan yang bakal berubah menjadi asam apabila dibiarkan. Asam ini yang bakal mengdampakkan adanya celah pada gigi.


Berkumurnya pun tidak harus dengan tutorial khusus, ia membicarakan air yang dipakai dapat memakai air biasa.


"Bisa pas lagi minum, sehingga ketika minum ga langsung diminum tapi dikumur dulu. Kalau muslim juga dapat diperbuat sambil wudhu," terangnya.

Tetapi harus dicatat, pilihan ini hanya untuk kondisi darurat. Menggosok gigi dua kali sehari, tetap lebih dianjurkan untuk menjaga kesehatan gigi serta mulut.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger