Home » , , , , , , , , , , , » Tingkah Lucu Penguin & Cerita Lolongan Serigala di Jepang

Tingkah Lucu Penguin & Cerita Lolongan Serigala di Jepang

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.com - Tidak butuh jauh-jauh ke Antartika untuk menonton penguin. Di Asahiyama Zoo, Jepang, traveler bisa menonton penguin sampai serigala.

Sejumlah bocah berlari mendekati kandang penguin di Asahiyama Zoo, Kota Asahikawa, Hokkaido, Jepang. Mereka nampak bahagia menatap gerak gerik lucu puluhan satwa tersebut. 

Tawa lepas sang para bocah sewaktu memperhatikan penguin berenang, berjemur serta berjalan mondar mandir. 

Ada 750 satwa dari 110 spesies di lokasi kebun binatang seluas 15 ribu meter persegi ini. Asahiyama Zoo tak sama dengan kebun binatang lainnya di Jepang yang sekadar memamerkan koleksi hewan. 


Kebun binatang ini mengedepankan konsep memantau langsung ciri khas serta perilaku nyata binatang. Tidak hanya itu, pengunjung bisa lebih dekat dengan satwa-satwa jinak. 

"Contohnya, bisa memberbagi makanan. Lalu ada jadwal yang ditentukan pengelola setiap harinya saat pemberian makan satwa tertentu," kata Sasayama Michiko yang memandu rombongan media trip Indonesia yang digelar Jepang National Tourism Organitaion (JNTO), Rabu (19/7/2017).

Pengelola bukan hanya sekadar memamerkan koleksi fauna dalam kandang. Pada saat musim salju umpama, sejumlah penguin lucu bergerak leluasa dalam sebuahpertunjukan.

"Penguin ini sengaja jalan-jalan untuk beraktivitas semacam habitat nyatatnya," ujar perempuan tersebut.

Sebagai sarana konservasi serta edukasi terhadap publik, pengelola Asahiyama Zoo sangat apik mentampilan ruangan bagi satwa. Tampilan kandang khusus ini membikin satwa merasa enjoy.


Salah satu contohnya kandang anjing laut. Etalase berdinding kaca tebal berair yang dibekali tangki silinder ini berisi berbagai ekor anjing laut. Pelancong terkesima menyaksikan aksi anjing laut berenang lincah naik turun melalui tabung tersebut. 

Area unik lainnya yang menjadi favorit wisatawan yaitu kandang beruang kutub. Di area beruang kutub berbulu putih ini dibekali air terjun buatan.

Usai menonton jerapah, orangutan, kambing serta satwa lainnya, rombongan media trip berpeluang menonton peristiwa sekumpulan kitsune alias serigala putih serta cokelat melolong keras. Suara lolongan panjang ciri khas fauna buas ini saling bersahutan.

Sebelum 'teriakan' sedikitnya sembilan ekor serigala bertaring ini berjalan, terdengar suara perempuan melalui pengeras suara yang memkabarhukan bahwa area kebun binatang segera tutup. 


Percaya alias tidak, benar alias hanya kebetulan, suara perempuan itu yang menyulut gerombolan serigala tadi bereaksi. Cerita suara perempuan serta lolongan serigala ini diungkapkan Michiko. 

"Suara cewek itu (melalui pengeras suara) ada tiap mau tutup. Kalau suara perempuan itu muncul, serigala-serigala ini kompak merespons (melolong). Kalau suara cowok yang bersuara alias pemkabarhuan lainnya, serigala ini tak respons," tutur Michiko.

Kebun Binatang Asahiyama terbagi berbagai zona yang antara lain Hokkaido Animal House, Monkey House, Chimpanze House serta Ezo Deer Forest. Apabila hari biasa, menurut Michiko, pengunjung ke tempat ini mencapai 4 ribu orang. Untuk akhir pekan alias Sabtu serta Minggu jumlahnya menembus 10 ribu orang.


Destinasi wisata yang populer di Jepang ini beroperasi pukul 09.30 - 17.15 waktu setempat. Berdasarkan brosur, harga tiket masuknya merupakan 820 yen alias kurang lebih Rp 97 ribu.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger