Home » , , , , , , , , , , » Terminal 4 Bandara Changi Janjikan Proses Check In yang Cepat

Terminal 4 Bandara Changi Janjikan Proses Check In yang Cepat

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Terminal 4 (T4) Bandara Changi Singapura memperkenalkan konsep Fast and Seamless Travel (FAST). Artinya, proses check in dijamin sangat cepat.

General Manager T4 Programme Management Office, Noe Su Yin, mengaku seluruh proses bakal lebih cepat dengan adanya teknologi pengenalan wajah (facial recognition) dengan alternatif self-service dari awal hingga akhir. Bahkan dirinya mengklaim, penumpang hanya perlu 10 menit dari proses check-in hingga keberangkatan.

"Seluruh proses? Kalau dirinya tak belanja serta sangat cepat. Kita rasa itu dapat diperbuat kurang lebih 10, 20 menit. Sangat cepat. Apabila kalian hingga di bandara kemudian check in, lalu melewati beberapa pemeriksaan serta berlari menuju ke pintu masuk pesawat, kita rasa itu sangat cepat," ucap Neo Su Yin saat memandu media preview di T4 Bandara Changi Singapura, Selasa (25/7/2017).

Dia pun membahas semua fasilitas dirilis di T4 ini untuk memberbagi rasa enjoy bagi penumpang. Beragam hiburan serta karya seni ditampilkan supaya penumpang dapat menghapus rasa stres.

"Kita dapat menghabiskan waktu di sini untuk menikmati sejumlah faktor yang membahagiakan di bandara. Sehingga saat kalian datang ke bandara, stres yang kalian rasakan hilang. Kalian dapat berangkat untuk menikmati kopi, berbelanja, menikmati masa penerbanganmu," jelasnya.

Dengan adanya pemakaian teknologi muttakhir itu, penumpang juga bakal dengan cara leluasa untuk meperbuat check-in tanpa wajib menantikan counter dibuka. Alternatif self-service ini pun terdapat pada setiap bagianan keberangkatan dari check-in, penurunan bagasi, imigrasi hingga boarding.

FAST ini dirilis di T4 untuk meningkatkan efisiensi operasional serta meningkatkan produktivitas. Pemakaian teknologi yang ekstensif ini juga bakal meningkatkan menghemat tenaga kerja kurang lebih 20 persen ketika operasional di terminal yang mempunyai kapasitas 16 juta ini sudah stabil.


Sementara itu, T4 adalah proyek terminal yang dibuat untuk meningkatkan kapasitas Bandara Changi serta bakal diresmikan sebelum akhir tahun 2017. Walau ukurannya lebih kecil dibanding terminal lain, T4 ditargetkan mempunyai kapasitas 16 juta penumpang setiap tahunnya yang bakal memperbesar kapasitas Bandara Changi keseluruhan menjadi 82 juta penumpang.

Sembilan maskapai penerbangan di terminal dengan luas 225.000 persegi ini, di antaranya Air Asia Group (empat maskapai penerbangan), Cathay Pacific, Cebu Pacific, Korean Air, Spring Airlines serta Vietnam Airlines. Maskapai-maskapai tersebut bakal mengoperasikan kurang lebih 800 penerbangan setiap minggu ke lebih 20 tujuan regional. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger