Tak Buruk-Buruk Amat untuk Rossi

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Valentino Rossi terbukti sedih wajib puas hanya finis di posisi lima. Tapi mengingat situasi di MotoGP Jerman, dirinya merasa hasil itu tidak terlalu kurang baik.

Rossi, yang mengawali balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) malam WIB dari posisi sembilan, finis di urutan kelima. Rider Movistar Yamaha itu ada di belakang Marc Marquez, Jonas Folger, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

Rossi sejak awal kesusahan menyamai laju grup terdepan yakni Marquez dan Folger, dan Pedrosa yang melaju sendirian di posisi tiga. Rider 38 tahun itu malah disibukkan dengan tekanan dari Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Vinales, dan Alvaro Bautista.

Semakin berada dalam tekanan sepanjang balapan, plus situasi dari sesi latihan leluasa yang tidak lebih oke, membikin Rossi dapat lumayan bahagia dengan finis kelima. Apalagi dirinya mekualitas Yamaha telah lumayan tertolong dengan balapan yang berjalan kering.

Yamaha telah kesusahan dengan kondisi basah sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Faktor itu pula yang membikin Rossi gagal memperoleh posisi start lebih baik.

"Biasanya saya tidak bahagia dengan tempat kelima, sebab saya mau mencoba berjuang untuk podium tiap pekannya. Tapi seusai akhir pekan ini, hasilnya tidak terlalu kurang baik," kata Rossi dikutip Crash.

"Terutama sebab di balapan, situasinya sangat susah, sangat berat, sejak awal hingga akhir. Rutin memaksa diri ke titik maksimal dengan seseorang cuma 0,0 di belakang. Kita juga sedikit tidak lebih beruntung sebab selagi latihan bebas, saya menghancurkan dua motor keren dua kali."


"Sayangnya kita cuma punya satu sasis, sehingga untuk pengerjaannya sehingga persoalan. Saya juga mengawali dari baris ketiga dan di sini lumayan susah untuk menyalip. Kalau saya dapat sedikit lebih ke depan untuk start, saya rasa saya dapat melaju dengan Pedrosa dan mungkin bertarung untuk podium."

"Di lain segi kita beruntung balapan berjalan kering, sebab di kondisi basah kita sebelumnya lebih kesusahan. Dan di kejuaraan semacam musim ini, ini merupakan poin-poin penting sebab terkadang Kamu dapat enjoy di satu trek lalu kesusahan di trek lainnya semacam akhir pekan ini," tandasnya.

Rossi sekarang ada di posisi empat kejuaraan dunia dengan kualitas 119. Dirinya hanya 10 angka di belakang Marquez yang memimpin klasemen. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger