Sydney Opera House Jadi Keren Begini!

Written By admin on Senin, 10 Juli 2017 | Juli 10, 2017


harian365.com - Sydney Opera House, gedung yang sangat ikonik di Australia, memiliki daya tarik baru. Pada malam hari pengunjung dapat menonton visual cantik di atap gedung.

Animasi berupa lukisan-lukisan yang bercerita mengenai alam ini ditampilkan dalam bentuk animasi berdurasi tujuh menit. Nantinya kami bakal menonton lukisan cahaya seakan-akan menari di atap gedung.

Visual ini ditampilkan tidak hanya untuk menerangi pelabuhan, juga untuk mengingatkan kembali warga lokal mengenai sejarah serta seni adat Australia. Beragam bentuk serta warna bakal menghiasi gedung Opera Sydney pada malam harinya.

Dilansir hariantravel pada website CNN Travel, Senin (10/7/2017) animasi tersebut bernama Badu Gill, yang artinya cahaya air. Foto tersebut menari-nari semacam di dalam air. Animasi tersebut menayangkan foto seni tradisi suku Aborigin. Mulai dari lukisan batu, sampai corak Melanesia.


Animasi ini diciptakan oleh para seniman yang mewakili masyarakat Australia. Adapun yang berperan dalam mengerjakan proyek ini merupakan Frances Belle Parker, Alick Tipoti, Jenuarrie (Judith Warrie), mendiang Minnie Pwerle serta mendiang Lin Onus (yang meninggal pada tahun 2006 serta 1996). Mereka tak jarang menciptakan karya yang bertemakan alam serta storytelling. Karya berupa foto nantinya dijadikan animasi serta ditambahi musik.

Animasi yang ditampilkan pada atap gedung tak sekedar menampilkan karya seni. Namun tersedia pesan di dalam karya tersebut. Foto-foto tersebut memberi tau pesan persatuan, bahwa dimanapun kami berada di wilayah Australia, masih itu kawasan Aborigin. Tidak hanya itu animasi juga mengulas perpersoalanan lingkungan.


Bila traveler ingin menonton keindahan visual di Sydney Opera House, datang saja langsung ke sini. Visual tersebut bakal ditampilkan seusai sunset serta jam 7 malam setiap harinya.

Menghabiskan sore di Sydney sembari menyambut malam dengan visual cantik. Boleh juga!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger