Home » , , , , , , , , , , , » Super! Kota di India Ini Punya Angka Demensia Paling Rendah di Dunia

Super! Kota di India Ini Punya Angka Demensia Paling Rendah di Dunia

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Alzheimer serta demensia biasanya menyerang orang yang telah lanjut usia. Tetapi tidak sama dengan para orang tua di daerah Ballabgarh, India yang tetap sehat serta bugar. "Aku merasa baik, aku merasa sehat," ucap Parshadi Lal (76), semacam dikutip dari BBC, Selasa (10/7/2017).

Dr Vijay Chandra, salah satu peneliti di daerah ini menyatakan, hal pencetus Alzheimer di Ballabgarh jauh lebih rendah (0.3%) dari negara lainnya semacam Inggris. Bahkan, ketika diteliti lebih lanjut mengenai ApPO4E (gen yang mengangkat Alzheimer), seluruh sampelnya tidak mengangkat gen tersebut. Selain rendah risiko terkena Alzheimer serta demensia, penduduk di Ballabgarh juga mempunyai tingkat kolesterol yang rendah.

Hal ini diungkapkan Dr Chandra sebab masyarakat di sana tetap mempunyai dukungan keluarga yang tinggi jadi mendorong rendahnya tingkat stres yang ada. 

"Ini didasari dari tubuh yang tersanjung, pikiran yang tersanjung, serta semoga otak yang tersanjung," tuturnya. Ditambah, masyarakat di sana juga tidak jarang berkumpul untuk saling share cerita jadi tidak menanggung beban pikiran sendirian.


Selain mempunyai kondisi psikologis yang baik, penduduk kota yang berjarak 32 km dari New Delhi ini juga mempunyai aktivitas yang membikin tubuh aktif bergerak. Salah satunya berkebun. Pola makan warganya juga keren, bahkan disebut-sebut menjadi kunci mengapa tingkat Alzheimernya rendah. 

Di samping tidak memakan daging terlalu tidak jarang, masyarakat Ballabgarh selalu mengolah makanan memakai minyak kelapa yang nyatanya punya kegunaaan meningkatkan keton yang dapat meningkatkan kegunaaan kognitif seseorang. Sejumlah penelitian telah mendukung pernyataan mengenai kebiasaan mengonsumsi minyak kelapa untuk terhindar dari demensia.


Dr Mary Newport, dalam bukunya "Alzheimer's Disease: What If There Was a Cure? The Story of Ketones" memberikan pengalaman yang dialami oleh sang suami. Diceritakan suaminya mengalami peningkatan yang baik seusai pemakaian minyak kelapa dengan cara selalu.

Sebuah studi di University of Oxford baru-baru ini juga menyarankan minyak kelapa sebagai penangkal penyakit ini. Meskipun efek minyak kelapa bersifat sementara, pasien alzheimer serta demensia telah menonton kegunaaan jangka singkat seusai pengunaannya, dikutip dari Alzheimer.net




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger