Home » , , , , , , , , , , , » Sudah Terima Peralatan Latihan, Timnas Karate Masih Tunggu Peralatan Tanding

Sudah Terima Peralatan Latihan, Timnas Karate Masih Tunggu Peralatan Tanding

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) berbicara hingga saat ini peralatan tanding untuk SEA Games 2017 Malaysia belum juga dikirim. Begitu juga soal akomodasi atlet yang tetap tertunggak selagi tiga bulan, April-Juni 2017. 

Semacam dikabarkan sebelumnya, tiga pekan jelang SEA Games tim karate tetap wajib berjibaku dengan persoalan dukungan dari pemerintah. Dimulai dari peralatan tanding yang belum tiba, bahkan hingga urusan akomodasi. 

Kemenpora sendiri telah memberbagi penjelasannya serta mengklaim apabila persoalan peralatan latihan serta tanding (masing-masing 1 paket) telah diterima oleh Tim Karate serta ada tanda bukti serah terima barang tersebut.

Begitu pula soal akomodasi atlet yang katanya telah dibayarkan pada April lalu, untuk pembayaran selagi tiga bulan Januari-Maret. Sementara April hingga Juni baru bakal dilunasi akhir Juli ini. 

"Persoalan akomodasi baru kali ini selesai tapi baru tiga bulan pertama tahun 2017, Januari-Maret. Pihak apartemen belezza (tempat timnas karate menginap--red) berbicara telah menerima Surat Perintah Pencairan Sertaa (SP2D) dari pemerintah. Tapi hanya untuk Januari-Maret," kata Pelatih Kepala Timnas karate Philip King saat dikonfirmasi. 

"Sisanya belum sementara mereka menjanapabilan akhir bulan ini semua bakal terbayarkan. Ya kami bakal lihat," tambahnya. 


Sementara untuk peralatan tanding, menurut Philip, pihaknya baru bakal berjumpa dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), pada Selasa (25/7/2017) untuk mengulas lebih lanjut. 

"Peralatan latihan saja yang telah, tapi peralatan tanding hingga kini belum. Mereka janjinya Juli ini bakal segera selesai. Kami berharap jangan ada terlambat-terlambat lagi sebab kalau terlambat buat apa?" katanya. 

"Kasihan juga atlet sebab bagaimanapun mereka telah tentu tahu. Sementara tiga pekan ini mereka telah wajib fokus ke pertajam, performa. Sebab persiapan kan telah mengerucut untuk mencapai target," ucap Philip.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger