Spot Diving Ekstrem di Sabang: Arus Balee

Written By admin on Selasa, 04 Juli 2017 | Juli 04, 2017


harian365.com - Sabang identik dengan keindahan bawah laut. Salah satu spot diving di Sabang bukan cuma cantik tapi juga ekstrem, Arus Balee namanya.

hariantravel mendapat peluang untuk berkunjung ke Sabang yang jadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata berbagai waktu lalu. Salah satu tutorial untuk menikmati Sabang adalah dengan diving.

Sabang selain punya spot diving yang cantik, tapi juga ekstrem. Namanya Arus Balee.

Arus Bale berada di antara Pulau Rubiah serta Seulako. Jaraknya hanya 5 menit dari kawasan Pantai Iboih dengan memakai boat.


Layaknya surga bawah laut, di spot ini kalian bakal menemukan tidak sedikit pemandangan. Kalian yang suka menonton ikan bakal langsung kagum dengan tidak sedikitnya schooling ikan di spot ini.

Coral berupa sea fan pun tidak sedikit tumbuh di wall alias dinding karang. Kalian wajib berhati-hati ketika berenang mendekati karang.

Mendekat ke karang, kalian bakal menjumpai ikan-ikan yang jarang kalian temukan di permukaan. Semacam ikan kodok, muray serta lion fish.


Kalau beruntung kalian bakal menemukan blue spot stingray! Eits, itu belum seberapa. Kalau kalian jeli, kalian dapat berjumpa dengan gurita juga lho!

Tetapi semua keindahan ini dapat kalian nikmati dengan sedikit ekstrim, yaitu arus yang kuat. Arus Balee adalah spot diving yang meiliki arus channel alias penggantian arus. Jadi dalam satu tempat tersedia dua arah arus yang berlawanan. Wow!

Kamu wajib berhati-hati. Sebab kalau kalian tidak kuat berenang kalian dapat terbawa arus. Jadi, usahakan masih dekat dengan buddy ya.


Sebab berarus kuat, spot ini jadi tempat ikan untuk schooling. Salah satunya jarang ditemukan adalah schooling Giant Traveli alias ikan kuwe.

Tempat ini jadi spot favorit para penyelam mancanegara lho! Jangan mau kalah sama turis, kalian kapan diving di sini?






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger