Home » , , , , , , , , , , , » Setelah Panen Emas di Austria, Taekwondo Alihkan Fokus ke SEA Games

Setelah Panen Emas di Austria, Taekwondo Alihkan Fokus ke SEA Games

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Skuat taekwondo Indonesia di nomor poomsae (seni) saat ini fokus penuh ke SEA Games 2017. Mereka bermodal hasil keren di Austria Open.

Taekwondo menjadi salah satu cabang yang diinginkan bisa menyumbang emas buat Indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Berkaca hasil SEA Games 2015, mereka dipatok sasaran untuk minimal mengulang raihan dua medali emas.

Sesuai regulasi yang membatasi kuota nomor, tim tamu semacam Indonesia hanya bisa ambil tahap pada sembilan dari 16 nomor yang dipertandingkan. Khusus untuk nomor poomsae, tim tamu hanya bisa turun pada tiga dari lima nomor yang dilombakan. 

ndonesia mempunyai bekal oke seusai meraih empat medali emas dari pada 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship di Wina pada 17-19 Juni. Emas didonasikan dari tim beregu putra yang diperkuat Maulana Haidir, M. Abdurahman Wahyu, dan Muhammad Alfi Kusuma. Kemudian dari tim beregu putri (Defia Rosmaniar, Mutiara Habiba, dan Ruhil), tim berpasangan (Alfi dan Defia), dan tunggal putri (Mutiara). 


"Itu try out terbaru. Seusai ini mereka tinggal berlatih keras di sini untuk fokus menghadapi SEA Games Malaysia," kata Rahmi Kurnia, ketua bidang pembinaan dan prestasi PB TI dalam dialog dengan hariansport, Senin (10/7/2017), di GOR POPKI Persahabatan Korea dan Indonesia, Cibubur. 

"Sesuai peraturan untuk nomor poomsae kita hanya bisa menurunkan tiga nomor. Berdasarkan potensi medali kita bakal menurunkan nomor beregu putra dan putri dan tunggal putra," tutur Rahmi. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger