Setelah 8 Hari Melawan Kanker, Remaja Ini Meninggal

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.com - Remaja ini meninggal seusai seminggu didiagnosis mengidap kanker leukemia myeloid akut, yaitu satu tipe kanker darah serta sumsum tulang serta sebelumnya tak menunjukkan gejala yang signifikan.

James O'Mara (13) merupakan pemain rugbi yang menjanapabilan, hanya diberi peluang selagi delapan hari untuk berjuang melawan penyakitnya sebelum meninggal di Rumah Sakit Anak Birmingham, Inggris pada 8 Juni 2017.

Remaja asal Worcester, Inggris ini dikenal sebagai anak yang periang serta sehat. "Dia bahagia berada di luar sambil bertualang," ungkap bibinya, Amanda Tanner (41).

"Dia suka berduaan dengan adiknya. Dirinya meperbuat apa yang dirinya inginkan, dirinya tahu apa yang dirinya cintai. Aku sangat bahagia menontonnya," imbuhnya.

Amanda memuji kinerja para dokter serta perawat yang menolong keponakannya melawan penyakit tersebut. "Seorang perawat meperbuat transfusi darah dengan tangan, mengambil satu jarum suntik, serta memasukkannya ke yang lain. Para perawat bekerja shift 12 jam yang artinya tak berhenti selagi waktu itu," tuturnya.

Sayangnya, James tak dapat melawan lagi. Semua organ tubuhnya sudah diserang oleh sel-sel kanker yang ganas serta tubuhnya tak kuat.


Seusai sepeninggalan James, keluarganya meminta terhadap orang-orang untuk mendonorkan darah, trombosit, alias plasma darah terhadap orang yang membutuhkan semacam James. 

"Apabila dapat, tolong donorkan darah. Apabila tak dapat, mohon untuk memberi anjuran terhadap orang lain supaya meperbuatnya," anjurannya.

Keluarga James juga sudah mengumpulkan uang setidak sedikit dua ribu poundsterling alias kira-kira 34 juta rupiah. Uang tersebut bakal diberikan Rumah Sakit Anak Birmingham, Yayasan Penyakit Hati Anak-anak serta Bloodwise, serta suatu  badan amal yang meneliti kanker darah tergolong leukemia.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger