Home » , , , , , , , , , , , » Selain Original, 5 Bumbu Enak Ini Juga Cocok Dipadu dengan Fried Chicken

Selain Original, 5 Bumbu Enak Ini Juga Cocok Dipadu dengan Fried Chicken

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.com - Tidak hanya rasa original yang gurih, fried chicken yang renyah juga enak dipadu dengan rasa lain. Mulai dari BBQ, bumbu bawang putih sampai cocolan keju. Enak!

Fried chicken menjadi salah satu makanan a la Amerika yang saat ini sangat terkenal di Indonesia. Dari harga yang mahal sampai terjangkau, fried chicken diolah sesuai dengan pangsa pasarnya. Tidak hanya dipasarkan polos tanpa bumbu, saat ini fried chicken yang dipasarkan tak sedikit diberi berbagai tambahan bumbu. 


1. Keju
Keju yang dijadikan paduan bumbu biasanya tersaji dalam bentuk bubuk alias cocolan saus. Berbagai gerai ada yang telah mengolesi ayam goreng ini dengan saus keju yang gurih, ada juga yang disaapabilan dengan cara terpisah.

Secara umum, krim keju berwarna kekuningan dipadukan dengan berbagai tipe bumbu semacam mustard, madu sampai aneka rempah. Ada juga gaya saus keju yang tak sama semacam keju cheddar yang dicampur dengan susu, tepung maizena, margarin, garam serta gula. Rasanya guirh serta juga creamy. Nyam!

Kalau ingin mencicip sajian fried chicken alias ayam goreng dengan saus keju, mampir saja ke Richeese ataupun Cheese Chicken.


2. BBQ
Tidak hanya daging sapi, fried chicken juga saat ini tak jarang diberi paduan lumuran saus barbecue (BBQ). BBQ sendiri merujuk terhadap teknik memasak dengan tutorial dipanggang. Warna sausnya cokelat dengan campuran bintik-bintik hitam yang berasal dari campuran lada hitam serta sedikit tabasco.

Selain fried chicken, saus BBQ juga enak dicocol bersama kentang goreng. Ayam goreng renyah, dengan cocolan saus BBQ sehingga campuran bumbu yang umum.


3. Bawang putih
Gabungan bawang putih biasanya dipadu dengan keju parmesan, racikan bumbu Thailand sampai madu. Bawang putih ini menjadi racikan bumbu yang gurih serta beraroma wangi. Saus bawang putih alias garlic biasanya mempunyai warna putih dengan semburat rasa super gurih. Enaknya dinikmati bersama dengan nasi hangat alias kentang goreng.


4. Lemon
Pemakaian lemon dalam ayam goreng renyah ini biasanya dipadu dengan lemon pepper, oregano yang dicampur dengan bawang putih. Bentuk bumbunya ini hampir menyerupai bubuk dengan warna cokelat kuning. Fried chicken dengan paduan lemon ini biasanya masih enak dicocol dengan campuran saus semacam mayonnaise sampai saus. Mau coba?


5. Cajun
Cajun adalah racikan bumbu yang berasal dari Louisiana, Amerika bernama Cajun. Rempah-rempah yang dipakai ini adalah thyme, bawang putih, bawang bombay, apprika, merica sampai cayenne bubuk serta garam. Saat ini bumbu cajun dapat dibeli dalam bentuk jadi, enak dipadu dengan daging ayam yang renyah. 






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger