Home » , , , , , , , , , , , , , » Sedang Stres dan Gelisah, Anda Perlu Konsumsi Makanan Ini untuk Meredamnya

Sedang Stres dan Gelisah, Anda Perlu Konsumsi Makanan Ini untuk Meredamnya

Written By admin on Senin, 24 Juli 2017 | Juli 24, 2017


harian365.com - Es krim serta cokelat sehingga makanan favorit saat stres, walau tinggi kalori. Padahal ada makanan sehat lain yang dapat redam stres dengan kalori rendah. 

Stres memicu rasa gelisah serta mood kurang baik. Tak sedikit orang meredamnya dengan makanan gorengan serta berlemak. Dampaknya berat badan meningkat dengan cepat.

Baca juga: Redam Stres dengan Konsumsi 10 Makanan Kaya Nutrisi Ini (1)

Dari info ang hairanfood kumpulkan dari beberapa sumber, 8 tipe makanan ini dapat meredam stres dengan cara alamiah serta menyehatkan.


1. Bayam
Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang kaya bakal magnesium serta mineral. Magnesium bisa mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan tutorial mencegah tekanan darah melonjak serta juga bisa mengobati ADHD. Satu cangkir bayam bisa memberi kegunaaan sebagai penangkal stres yang alamiah bagi tubuh.


2. Alpukat
Kalium yang terkandung pada buah alpukat dengan cara alamiah bisa menolong menurunkan tekanan darah. Alpukat juga mengandung vitamin B sehat, lemak tidak jenuh tunggal serta serat yang bisa menjadi nutrisi bagi tubuh.


3. Jeruk
Jeruk kaya bakal vitamin C, yang bisa menurunkan kortisol serta tekanan darah. Tak hanya itu, jeruk juga bisa menolong perkuat sistem kekebalan tubuh. Menurut University of Maryland, dosis tinggi vitamin C sudah memang mengurangi stres.


4. Salmon
Kandungan omega 3 dalam ikan salmon bisa menambah performa otak serta mengurangi kepikunan. Salmon juga bisa menolong mencegah kenaikan hormon stres, melawan peradangan, menjaga otak serta tubuh masih sehat.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger