Secuil Sesal Raikkonen di Hongaria

Written By admin on Senin, 31 Juli 2017 | Juli 31, 2017


harian365.com - Hungaroring - Ferrari finis 1-2 di GP Hongaria, yang mana hasil keren menurut Kimi Raikkonen. Tapi dirinya lumayan sedih sebab sehingga yang nomor dua.

Raikkonen sehingga runner-up di sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017), hanya kalah dari rekan setimnya, Sebastian Vettel. Sementara rival terkuat mereka yakni Mercedes, finis di belakang mereka dengan Valtteri Bottas di posisi tiga serta Lewis Hamilton di urutan empat.

Raikkonen mengaku sejatinya punya kecepatan untuk memenangi balapan. Tapi saat menonton ada kans melalui Vettel serta memimpin, tim terbuktigilnya masuk ke pit. Tetapi soal ini, Raikkonen memahami betul keputusan tim.

"Saya berhadapan dengan Sebastian di akhir stint pertama serta saat dirinya masuk pit, saya sedang punya laju yang amat keren. Tapi tim juga terbuktigil saya masuk ke pit," ujarnya dikutip Crash.

"Saya yakin ada argumen untuk itu. Mungkin para driver Mercedes, yang masuk pit lebih dini serta punya ban-ban lebih baru tampak bakal melaju kencang."

"Bagaimanapun, seluruh balapan saya pada dasarnya merupakan mengikuti Sebastian, tapi kemudian Mercedes mengejar kita serta saya sebetulnya berharap dirinya (Vettel) melaju sekencang mungkin tanpa menghemat ban, sebab mereka mengejar kami," imbuhnya.

Satu-satunya asalan dirinya gagal menang menurut Raikkonen merupakan hasil kualifikasi yang tidak maksimal. Apabila dapat mengawali di posisi terdepan alih-alih dari posisi dua di belakang Vettel, dirinya yakin kemenangan sanggup diraih.


"Kali ini mobilnya dalam kondisi keren, saya cuma mengikuti ekor mobil saya sendiri. Well, setidaknya kelihatannya sama. Pasti saja saya maunya menang, tapi ini hasil keren untuk tim," sambungnya.

"Pada akhirnya kita memperoleh hasil 1-2 lainnya serta saya dapat menonton ke apa yang saya perbuat kemarin, serta menyalahkan diri saya sendiri sebab tidak memberbagi peluang lebih keren di balapan," demikian Raikkonen.

Dengan hasil di Hongaria, Vettel kukuh di puncak klasemen kejuaraan dunia dengan kualitas 202. Sementara Raikkonen tetap di posisi lima dengan 116 poin. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger