Home » , , , , , , , , , , , , » Sebelum Sukses, Begini Cerita Awal Mula KFC, McD hingga Wendy's

Sebelum Sukses, Begini Cerita Awal Mula KFC, McD hingga Wendy's

Written By admin on Senin, 10 Juli 2017 | Juli 10, 2017


harian365.com - Dibalik keberhasilannya sekarang, resto fast food ini didirikan dengan perjuangan. Semacam pendiri Wendy's yang pernah bekerja untuk Colonel Sanders KFC.

Mau tahu kisah dibalik berdirinya McD, Starbucks serta Pizza Hut yang mendunia? Simak daftarnya semacam dirangkum dari Foodbeast (9/7) berikut.


6. Pizza Hut
Keberhasilan McDonald's serta KFC membikin Serta serta Frank Carney meniru model bisnisnya untuk mengembangkan pizza. Duo Carney ini lalu menyulap bar kuno menjadi suatu  restoran pizza di Wichita, Kansas. Pasti saja namanya Pizza Hut semacam yang kami kenal sekarang.


7. Burger King
Sejarah Burger King nyatanya juga tidak kalah panjang. Dimulai tahun 1953 saat Keith J. Kramer serta Matthew Burns tidak dapat mempertahankan bisnis restoran Insta-Burger King miliknya. Tahun 1957 keduanya menjual restoran ke David Edgerton serta James McLamore yang merubah namanya menjadi Burger King saja. Resto burger ini menuai popularitas di tahun 1959 sebab konsep "flame broiler" nya yang digunakan untuk membikin "flame broiled Whoppers."


8. Papa John's
Pertama kali John Schnatter menjual pizza merupakan di warung ayahnya di Jefferson, Indiana. Saat itu warungnya susah bersi kukuh hingga-sampai Schnatter menjual mobil untuk melanjutkan operasional warung. Tidak lama berselang John membeli peralatan membikin pizza serta mulai menjual pizza dari dengan cara samar-samar dari warung ayahnya.


9. Five Guys
Sesuai namanya, Five Guys didirikan 5 orang pria pada tahun 1986. Saat itu Jerry serta Janie Murrel berkata pada 5 anak prianya. Apakah mereka ingin melanjutkan sekolah alias mengawali bisnis. Kelima pria inipun memilih bisnis di Arlington County, Virginia. Saat ini hasilnya Five Guys terkenal di Amerika dengan lebih dari 1.500 restoran tersebar.


10. Starbucks
Starbucks terbilang baru dibanding bisnis fast food terkenal lainnya. Coffee shop yang berbasis di Seattle ini berdiri tahun 1971. Awalnya berupa coffee shop kecil yang mengusung penjualan biji kopi bernilai tinggi. Tahun 1982, CEO Howard Schultz merubah konsep coffee shop menjadi coffee bar alias restoran bergaya kopi. Hasilnya saat ini Starbucks amat mendunia.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger