Home » , , , , , , , , , , , , » Sebelum Sukses, Begini Cerita Awal Mula KFC, McD hingga Wendy's

Sebelum Sukses, Begini Cerita Awal Mula KFC, McD hingga Wendy's

Written By admin on Senin, 10 Juli 2017 | Juli 10, 2017


harian365.com - Deretan resto fast food ini begitu mendunia. Tapi menilik sejarahnya, nyatanya ada cerita unik saat resto didirikan.

KFC, umpama, dulu hanya dipasarkan untuk para supir yang singgah di suatu  pom bensin. Ini cerita lengkapnya semacam dirangkum Foodbeast (9/7). Lengkap dengan kisah McD, Wendy's serta Burger King yang juga hebat untuk disimak.


1. McDonald's
Sebelum McDonald's (McD) dimiliki Ray Kroc, restoran fast food berjaringan global ini dimiliki pasangan saudara Richard serta Maurice McDonald. Tahun 1940 mereka membikin restoran BBQ drive-in bernama McDonald's Bar-B-Q di San Bernardino, California. Barulah tahun 1948 konsep McD yang semacam kini muncul.


2. Subway
Sandwich buatan Subway begitu terkenal di Amerika. Kisah restoran dimulai tahun 1965 dimana saat itu Subway hanya gerai sandwich kecil di Bridgeport, Connecticut. Pemiliknya merupakan pelajar yang mencari uang untuk membiayai pendidikannya. Gerai kemudian diambil alih restoran Fred DeLuca sampai sehingga berhasil semacam sekarang.


3. KFC
Sebelum ayam goreng KFC mendunia, Harland Sanders selaku pemilik hanya menjual ayam goreng untuk supir-supir yang singgah di pom bensin North Corbin, Kentucky. Tahun 1930, Colonel Sanders baru menawarkan racikan ayam goreng dengan cara luas dengan beberapa herba serta rempah yang sangat terkenal sampai kini.


4. Dunkin' Donuts
Menyebut donat enak mungkin Kamu langsung teringat Dunkin' Donuts. Gerai donat ini rupanya didirikan tahun 1948 oleh William Rosenberg. Lokasinya ada di area wilayah konstruksi serta pabrik. Barulah pada 1950, Rosenberg menawarkan konsep Dunkin' Donuts yang semacam sekarang.



5. Wendy's
Asal-usul Wendy's lumayan terkenal di kalangan pencinta fast food. Nama Wendy sendiri diambil dari nama anak perempuan sang pemilik, Dave Thomas. Sebelum mendirikan Wendy's tahun 1969, Thomas pernah bekerja untuk Colonel Sanders dalam mengembangkan KFC. Ia lalu memutuskan keluar serta mengawali bisnis Wendy's.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger