Home » , , , , , , , , , , , , , » Saran Dokter Bagi yang Ingin Ramping Tapi Terlalu Sibuk untuk Olahraga

Saran Dokter Bagi yang Ingin Ramping Tapi Terlalu Sibuk untuk Olahraga

Written By admin on Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017


harian365.com - Rasa malas bangun pagi untuk berolahraga kerap kali sampaip pada orang-orang yang super sibuk. Dampaknya berat badan bertambah, rasa malas kian meningkat. Alhasil cita-cita mempunyai badan ideal maupun seksi pun tersempal.

Dokter spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto, SpKO dari klinik slim and health RS Mitra Kemayoran membahas bahwa kesibukan nasib tak boleh mengganggu kesehatan serta penampilan. Kesalahan yang paling tak jarang diperbuat oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badan adalah terlalu memaksakan diri untuk berolahraga seberat mungkin dengan andalan bisa menonton hasil dengan cara instan. 

"Keadaan inilah yang tak jarang membikin tak sedikit orang merasa galau sebab olahraga tersebut pastinya membutuhkan waktu, persiapan, kelengkapan serta komitmen yang sangat serius," kata dr Michael.

dr Michael berkata, prinsip pertama yang patut ketahui bahwa olahraga untuk menurunkan berat badan wajiblah berintensitas ringan serta tak butuh diperbuat setiap hari. Jika sebelumnya tak sempat berolahraga, bisa perbuat jalan cepat selagi 30 menit dengan frekuensi 3 kali dalam seminggu. Itu telah adalah usaha yang keren untuk mengawali program penurunan berat badan.



"Sebab itu berlangsung di sekeliling kampus ataupun meperbuat jalan cepat di area kurang lebih kantor saat istirahat makan siang adalah pilihan yang bisa diperbuat," tutur dr Michael.

Prinsip kedua, lanjut dr Michael, hindari berkeinginan memperoleh penurunan berat badan sekaligus tubuh yang kencang, dada membusung, pinggang kecil serta bokong yang seksi, sebab semua tak bisa diperoleh dalam satu peluang.


"Untuk menghindari otot menjadi bergelambir, bisa juga melatih otot perut, lengan serta paha dengan memakai berat badan sendiri serta pastinya itu pun bisa diperbuat di kursi kampus maupun kantor. Sebab itu tingkatkan rasa percaya diri untuk secepatnya mengawali berolahraga di sela-sela kesibukan," ujar dr Michael.




Sumber : harianehalth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger