Home » , , , , , , , , , , , , , , , » Rupanya Jenis Makanan Ini yang Bikin Orang Sulit Konsentrasi dan Pelupa

Rupanya Jenis Makanan Ini yang Bikin Orang Sulit Konsentrasi dan Pelupa

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.com - Asupan nutrisi dari makanan sangat mempengaruhi otak untuk bekerja maksimal. Semacam kekuatan daya ingat serta daya konsentrasi.

Dikutip dalam www.byrdie.com (2/23) suatu  penelitian yang dibangun Brigham serta Women's Hospital menguji lebih dari 6.000 peserta usia paruh baya. Mereka meneliti ingatan mereka mengenai makanan yang dikonsumsi selagi lima tahun terbaru.

Di akhir penelitian, peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh mempunyai nilai ingatan yang lebih kurang baik.


Oleh sebab itu supaya daya ingat terjaga dengan baik serta daya konsentrasi maksimal, sebaiknya tak lebihi alias hindari asupan bahan makanan berikut ini.

1. Lemak jenuh
Makanan tinggi lemak jenuh bisa menurunkan performa otak, membahayakan sel otak, serta menyebabkan Alzheimer.

Percaya alias tidak, lemak jenuh bisa mengganggu performa otak untuk belajar serta membikin memori baru dalam waktu 10 menit seusai makan. Berbagai makanan tinggi lemak jenuh merupakan bacon, sosis babi, mentega, serta keju.



2. Sumber karbohidrat
Sumber karbohidrat alias makanan putih semacam nasi, roti, serta pasta tak jarang sekali kami makan serta bahkan dijadikan makanan pokok. Namun justru makanan putih tersebut bisa menambah indeks glisemik tubuh serta menambah peradangan di otak. Faktor ini membikin Kamu lebih susah untuk mengingat jadi memperkurang baik ingatan.

3. Minyak terhidrogenasi
Makanan ini dianggap sebagai kelompok makanan paling kurang baik di dunia, semacam kue yang di beli di toko serta makanan yang digoreng. Tipe makanan ini susah dihancurkan dalam tubuh serta mempunyai racun yang menambah risiko penyakit jantung serta Alzheimer.


4. Gula Tambahan
Rata-rata orang Amerika mengonsumsi 79 gula tambahan per tahun. Faktor ini bisa menyebabkan peradangan serta juga merusak saraf.


Sebuah studi yang dipublikasikan di Brain, Behavior and Immunity menemukan bahwa sejumlah besar gula bisa menyebabkan peradangan dibagian pusat kendali memori otak serta mempengaruhi performanya untuk bermanfaat dengan baik. Tidak hanya itu, gula juga makanan yang bisa menyebabkan depresi.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger